Waka Polres Pamekasan Resmikan Desa Pelalang Sebagai Kampung Tangguh

Indopersnews_ Pamekasan. Polres Pamekasan Giat cegah penularan pandemi Covid-19, Desa Palalang Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur membentuk Kampung Tangguh.

Kegiatan Kampung Tangguh ini upaya memberdayakan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya dilingkungan Desa Palalang.

“Kampung Tangguh” Di Desa Palalang Kecamatan Pakong, sudah diresmikan langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M diwakili Wakapolres Pamekasan Kompol Moh Asrori Khadafi S.H dihadiri, PJU Polres Pamekasan, Danramil Pakong, Kapolsek Pakong dan Forkopimka Kec. Pakong.

Kampung Tangguh ini juga merupakan kemandirian masyarakat Desa Palalang untuk saling membantu, mengingatkan supaya tidak terkena dampak Covid-19, baik sakit Covid ataupun dampak lainnya, seperti ekonomi dan sebagainya.

“ Sehingga dengan terbentuknya Kampung Tangguh ini saya harapkan terbentuk masyarakat yang mandiri, tolong menolong berkerja saman dan membantu warganya,” tutur Waka Polresamekasan Kompol Moh Asrori Khadafi S.H.

Juga berharap, dengan adanya kawasan kampung tangguh Di Desa Palalang, moga bisa memotivasi terbentuknya kawasan kampung tangguh di seluruh wilayah Kab. Pamekasan.

“ Saya minta kepada seluruh relawan yang ada di kampung tangguh ini untuk bekerja sama, mengingatkan dan saling memberikan edukasi ke masyarakat,” pinta Waka Polres Pamekasan. (N2)

Tinggalkan Balasan