UPT Puskesmas Palengaan Dan Pemdes Palengaan Daya, Beserta Gema Mengadakan Khitanan Massal Gratis

indopersnews_Pamekasan. Gerakan Emansipasi Masyarakat (GEMA) diakhir tahun 2020 ini kembali mengadakan Khitanan Massal Gratis, kali ini bertempat di Desa Palengaan Daya, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura. Minggu (27/12/2020)

Moh Hairil Rasyidi, S.H selaku penasehat GEMA menyampaikan bahwa, kegiatan ini terlaksana atas kerja sama antara Puskesmas Palengaan, Pemerintah Desa (Pemdes) Palengaan Daya dan Forum GEMA.

“Sebelum acara ini di adakan, kita sudah kirim surat ke Dinas Kesehatan (Dinkes), setelah itu Puskesmas setempat mendapat tembusan untuk membantu kegiatan Khitanan di wilayahnya”, jelasnya Moh. Khairil Rasyidi juga menambahkan bahwa, kegiatan Khinatan ini sudah beberapa di adakan oleh Forum GEMA.

“Alhamdulillah acara kegiatan seperti ini semuanya berjalan dengan lancar dan sukses,juga untuk tim medisnya kami selalu menggandeng dari Puskesmas setempat atau tenaga Puskesmas lain yang sengaja diperbantukan”, tuturnya.

“Khitanan Massal yang diadakan Forum GEMA juga memberikan souvenir kepada peserta yang sudah di khitan. Pelayanan khitanan dan obat gratis, kami juga berikan bingkisan gratis bagi peserta (anak) yang sudah di khitan, yang isinya berbagai makanan ringan seperti biscuit, teh botol dan susu, buat penambah imun” jelas Moh. Khairil Rasyidi.

Kades Palengaan Daya, Samsul Arifin juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Puskesmas Palengaan, Sarwo Edi, Babinsa Kopda. Moh Imam Hambali Koramil 0826/08 Palengaan dan ketua Forum GEMA, Irwin Maulana (Wiwin) beserta anggotanya.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada tim medis Puskesmas Palengaan, semua pengurus Forum GEMA dan Babinsa yang sudah peduli kepada warga kami, tetap semangat dan selalu peduli terhadap sesama,” ucap Samsul Arifin.(n2)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: