TNI-Polri Kompak Gelar Razia Yustisi Prokes Di Jalan Raya Waru

indopersnews.com_Pamekasan. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Daerah Jawa Timur, membuat Satgas Penanganan (Covid19), Utamanya TNI-Polri Kecamatan Waru makin gencar laksanakan Operasi Yustisi razia pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes).

Waktu yang di laksanakan pada jam padat dan rawan, seperti pada hari Senin (18/01/2021) yang membuat para pelanggar Prokes di saat melintas dijalan raya pasar Polowijo Waru kalang kabut, sehingga sesekali timbulkan kemacetan arus lalulintas._

”Masih banyak warga yang lalai akan protokol kesehatan, tidak percaya pada virus covid19 itu sebegitu berbahayanya, untuk itulah kegiatan razia pelanggar Prokes utamanya yang tidak bermasker ini kami gencarkan,”_tutur AKP Akh. Jauhari, Kapolsek Waru saat ditemui di lokasi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., ini diikuti oleh 5 anggota Polsek Waru, 2 anggota Koramil 10/0826 Waru, Jajaran Satgas (Covid19) Kecamatan Waru, serta anggota dishub unit Pantura Pamekasan.

Mayoritas yang di berhentikan yakni pengendara roda dua yang menjadi sasaran empuk pada razia yustisi Prokes tersebut, namun ada pula kendaraan roda empat penumpang yang tak luput dari petugas, dikarenakan didalamnya penuh penumpang tanpa patuhi protokol Kesehatan.

”Sudah tak patuh peraturan lalulintas serta peraturan protokol kesehatan pencegahan Covid19, kami tak akan pandang bulu sanksi-sanksi sesuai Pergub Jatim dan Perbub 50/2020 Pamekasan silahkan diterapkan perintah saya dan pimpinan kepada anggota, tapi caranya harus humanis,”_ jelasnya.

Diharapkan dari gencarnya kegiatan operasi yustisi protokol kesehatan yang digerakkan oleh TNI-Polri dan satgas Covid19 Kecamatan Waru, dapat mengubah kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin patuh protokol kesehatan (n2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *