Temu Kangen Jokowi Dengan Relawan Jawa timur Di Gelora 10November Surabaya

Indopersnews.com Surabaya Kunker Presiden RI Jokowi kali ini di Jawa timur dalam acara temu kangen dengan relawan sapu lidi dalam satu komando di gelora 10 November Minggu (20/08/2022).

Pertemuan dengan ribuan relawan ini tergabung dalam organisasi Sapu lidi tingkat Jawa Timur (Jatim), dalam satu komando.

Hasil liputan media Indopersnews.com dilapangan ,acara tersebut di buka dengan paduan suara lagu Indonesia raya dan tarian tradisional. Setelah itu sambutan dari ketua Sapu lidi, Ahmad Badrut Tamam.Pada sambutannya dia menjelaskan kegiatan konser Jokowi ini melibatkan sebanyak 21 elemen relawan, dan konsisten satu komando 2024 ikut pak Jokowi.

Tampak para Relawan antusias meski terik matahari begitu panas “kami relawan Sapu lidi berkumpul disini di gelora 10November, kami bersatu melaksanakan kegiatan silaturahmi, dan kami berkomitmen bersama untuk tetap satu komando 2024 ikut pak Jokowi Wani….! tegas kaji Taman sapaan akrab Ahmad Badrut Tamam.

Setelah sambutan dari ketua Sapulidi Jawa Timur, dilanjutkan dengan sambutan pidato Presiden. Ditengah ribuan relawan yang hadir Presiden mengatakan,” pertemuan ini sebagai bentuk silaturahmi dan rasa kangen sebab sekian lama kita terkendala dengan virus covid -19 ,yang terputus selama 2,5 tahun tidak bertemu secara langsung.

Masih beliau,” Pertemuan ini sebagai bentuk silaturahmi obat kangen pasca suasana covid yang kini perlahan mulai meredam. Banyak negara lain yang gugup , bingung dan lockdown ,saya dari survei langsung kelapangan saya putuskan tidak jadi lockdown , kita bangga masuk dalam daftar 5 terbaik dunia penanggulangan covid -19, dengan jumlah kasus 432 juta.Semua ini berkat gotong royong dari kita bersama,Sapu lidi ibarat perahu besar ,penumpangnya kita semua harus kompak, harus kuat berangkulan solid dan saling menjaga,” ucapnya.

Ojo kesusu santai- santai mawon ( jangan keburu santai- santai aj) urusan politik, yang penting kita fokus urusan ekonomi, krisis pangan di Afrika banyak sekali mengalami kekurangan, tapi Alhamdulillah di Indonesia kita bisa melewati dengan baik, setelah pandemi kita mengalami krisis ke tiga yaitu krisis energi, yang artinya apa pertalite atau Pertamax dinegara lain 32rb di Indonesia hanya 7.650 ribu saja meskipun subsidinya 502 triliun. Kemudian krisis keuangan banyak negara yang bangkrut tidak bisa bayar gaji karyawan tapi di Indonesia kita masih sanggup membayar dengan upah yang baik dan saya berharap tidak terjadi di Indonesia,” ucapnya Jokowi.

Jokowi berpesan kepada seluruh relawan agar tidak salah memilih pemimpin yang akan datang, karena Indonesia adalah bangsa besar dengan jumlah penduduk 270,28 juta yang tersebar di 17 pulau . Kita bangsa besar 270,28 juta penduduk yang hidup tersebar di 17 pulau di seluruh Nusantara. Yang di jaga adalah persatuan,sebagai relawan kita harus kompak, Sapulidi kita harus kompak harus bersatu, biar tidak keliru memilih pemimpin,” tegas Jokowi. Setelah selesai sambutannya Presiden RI Jokowi membagikan suvenir berupa jaket dan kaos kepada ribuan relawan yang hadir. Terlihat semangat dan antusias yang sangat tinggi relawan yang hadir saat itu, disaat Jokowi membagikan suvenir uniknya jaket yang dikenakan Jokowi diberikan ke salah satu relawan Surabaya, Ia tampak senang bahagia saat menerima jaket merah milik presiden RI (Pujo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *