Sosialisasi Dan Pembentukan Panitia Pengisian Anggota BPD tahun 2021 Desa Tolonto Ares

Indopersnews.com_Pamekasan. Muspika kecamatan Waru kabupaten Pamekasan, melalui Peraturan Daerah kabupaten Pamekasan ( Perda) nomer 15 tahun 2019, Bupati mengintruksikan kepada semua Camat di wilayah kabupaten Pamekasan, untuk melakukan Sosialisasi Dan Pembentukan panitia Pengisian Anggota BPD tahun 2021.

Selasa tanggal 17 Februari 2021 Pemerintahan Desa tolonto Ares kecamatan Waru mengadakan musyawarah pembentukan panitia BPD. Acara tersebut di hadiri oleh muspika kecamat Waru, Kapolsek Waru, Danramil Waru, Camat Waru, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda.

Dalam sambutannya, Drs. Endi Sutrisno (Camat Waru) menyampaikan kepada panitia yang sudah terbentuk. Supaya bekerja sesuai Undang – Undang, Nitralitas dan menjungjung tinggi persaudaraan. Panitia nanti membuka pengumuman yang di sampaikan kepada masyarakat umum, bahwa telah di buka penjaringan Bakal calon BPD.

Masih menurut bapak camat Waru, Panitia tidak punya hak suara dalam pemilihan keanggotaan BPD dan pemilihan di lakukan melalui musyawarah mufakat di dusun masing- masing. Dan dalam keanggotan BPD harus ada keterwakilan perempuan. Sehingga nanti di musdus ( musyawaroh dusun) harus di sampaikan kepada masyrakatnya, dan dalam pencalonan tersebut, harus dari dusun masing- masing.

Moh. Santo selaku ketua Panitia Pengisian Anggota BPD Desa Tolonto Ares, menyampaikan kepada awak media, bahwa dirinya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Tolonto Ares kec. Waru yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya. Sehingga saya terpilih secara Aklamasi dan dalam hal ini, saya mengharapkan kepada Anggota Panitia perekrutan anggota BPD supaya melaksanakan sesuai intruksi Bapak camat dan Pj Desa Tolonto Ares. Tidak boleh memihak kepada siapapun dan panitia tidak berhak menolak siapapun yang mau daftar di keanggotan BPD.

Masyrakat punya hak yang sama. keanggotan Panitia Seleksi keanggotan BPD Desa Tolonto Ares kecamatan Waru. Terdiri dari: Moh.Santo sebagai ketua, Zaifullah Sebagai sekretaris, Tobin Sebagai bendahara, Abdulmannan, Ahmad hidayat, Sa’i, Amiel, Rasid, Sahrawi, Sumarli, Hafiluddin sebagai anggota.

Pj Desa Tolonto Ares H. Joko Suryadi SH. meminta kepada semua panitia supaya secepatnya melakukan penjaringan, karena kita terpepet oleh waktu, dan pada bulan Maret kita sudah selesai. Lakukan sesuai juknis yang di berikan oleh Bapemas ( Mr.Alamsyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *