Senam Mom Zebra Padukan Olahraga Kebugaran dengan Rekreasi Puncak Mas

INDOPERSNEWS.COM,BWAYKANAN TAK terasa sudah empat tahun berlalu, yaitu ketika sekelompok ibu-ibu di Kelurahan Sidodadi, Bandarlampung, mencoba berbuat sesuatu yang bermanfaat supaya tidak bosan dan terus bersemangat.

Dari beberapa kali pertemuan, maka terbentuklah sebuah perkumpulan Senam Kebugaran.

Awalnya biasa saja, hanya diikuti beberapa peserta, tapi senam kebugaran aktif terus dilakukan hingga menambah banyak jumlah anggota. Maka, namanya juga ibu-ibu, mereka mulai memikirkan eksistensi perkumpulannnya. Dari serangkaian pembicaraan, tersusunlah sebuah tema gerak senam yang energik dan menyenangkan. Namanya Senam Mom Zebra.

Nama itu akhirnya menjadi label perkumpulan ini Zebra adalah hewan famili kuda yang kuat dan cantik. Bulu kulitnya berwarna dua lurik. Hitam dan putih. Zebra hidup akur dan damai bersama kelompoknya. Tidak suka berkelahi dan selalu menghindari pertengkaran.

Corak dan semangat Zebra inilah yang menjadi isme perkumpulan senam itu tetap ada dan bersatu sampai hari ini. Pada Minggu (12/09) kemarin, ibu-ibu cantik dari Perkumpulan Senam Mom Zebra (SMZ) merayakan 4 tahun kelahiran perkumpulan senam itu.

Acara Anniversary dilakukan sederhana, tapi mengagetkan ternyata ramai ibu-ibu peserta yang datang. Ibu-ibu itu berasal dari berbagai profesi. Ada ibu rumah tangga, pedagang, dan ASN. Mereka membaur menjalin silaturahmi satu sama lain tanpa membedakan agama, suku dan golongan ras. Yang sama dari mereka adalah cantik-cantik semua.

Ketua MZ Sri Stiyowati pun bangga. Ia berpesan kepada anggotanya untuk tetap kompak dan menjaga hubungan harmonis yang telah terbangun selama empat tahun. Diketahui, Perkumpulan SMZ rutin senam dua kali seminggu diadakan pada Selasa dan Sabtu sore di Jalan Badak, Satria, Sidodadi, Kedaton. Perkumpulan SMZ punya tiga instruktur Santi, Tata, dan Anita Yusuf. Perkumpulan ini bersifat terbuka dimana pesertanya bisa dari mana saja atau bukan hanya warga sekitar.

Kabar baiknya, Perkumpulan SMZ akan berkolarasi dengan destinasi Puncak Mas dengan menjadikan destinasi wisata itu sebagai salah satu lokasi senam.(SMSI-WK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *