Satu Pelaku Pembunuhan Sadis di Lapangan Lengser Ditangkap

indopersnews_Sampang. Satu pelaku pembunuhan yang terjadi di lapangan Lengser Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang berhasil diringkus petugas Satreskrim Polres Sampang. Diduga ada kurang lebih empat pelaku termasuk otak pembunuhan yang masih masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Pembunuhan yang sempat menggerkan warga setempat beberapa bulan lalu, salah satu pelakunya yang tertangkap bernama Moh Sholeh. Tersangka membunuh korban karena motif asmara. Diduga korban telah berselingkuh dengan istri pamannya yakni Surito alias Solbuk, sehingga korban dibunuh dan mayatnya di buang dilapangan Lengser.

“Dalam pembunuhan itu pelaku tidak sendirian, namun cepat atau lambat pelaku lainnya akan segera kita tangkap. Karena identitas pelaku sudah dikantongi oleh petugas Satreskrim,” Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputra, Selasa 21/7/2020.

Ia menambahkan, untuk lebih jelas kronologis penangkapan terhadap tersangka Moh Sholeh, ia menyatakan agar langsung konfirmasi kepada Kasat Reskrim Polres Sampang.

Ditempat yang sama Kasat Reskrim AKP Riki Donaire Piliang menjelaskan, setelah pelaku menghabisi nyawa korban langsung melarikan diri ke rumah orang tuanya di Surabaya. Dari informasi yang di dapat anggota Satreskrim tentang keberadaan pelaku, maka segera melakukan penangkapan di Surabaya.

Riki Donaire menjelaskan kronologis pembunuhan berencana itu dengan memancing korban untuk bertemu di tempat kost di Pamekasan dengan wanita selingkuhannya (istri otak pembunuhan red). Sesampainya dilokasi kemudian korban ditangkap dan dimasukkan kedalam mobil. Selanjutnya korban tangannya di ikat dan di pukul menggunakan tangan kiri pelaku dan kayu, lalu dihabisi menggunakan sebilah clurit dan mayatnya dibuang Lapangan Lengser, Desa Dharma Camplong.

“Setelah memburu di tempat persembunyiannya, akhirnya pelaku berhasil diamankan petugas. Dari interogasi petugas untuk mengorek keberadaan pelaku yang lain, ternyata ia berupaya mengelabui petugas dengan memberikan alamat palsu. Bahkan ia berusaha kabur tapi untungnya petugas sigap dengan melumpuhkan kakinya dengan timah panas,” ujar Riki D.

“Surito alias Solbut sebagai otak pembunuhan berencana tersebut kini jadi buronan bersama seorang wanita yang merupakan istri pelaku utama yang mengetahui peristiwa itu juga tengah kita buru,” pungkas Riki D. (Man)

Tinggalkan Balasan