Sabhara Polrestabes Amankan Puluhan Pemuda Balap Liar

Indopersnews_Surabaya. Mengantisipasi tawuran dan tindak kriminalitas saat libur panjang Idul Fitri, patroli mandiri Sat Sabhara Polrestabes Surabaya, mengamankan puluhan pemuda yang hendak balap liar, Selasa (18/5/2021) dini hari WIB.

Patroli mandiri terdiri dari Unit Tipiring dan patroli motor tersebut yang melintas di Jl Manyar, mendapati puluhan pemuda berkendara motor knalpot brong, sedang bersiap melakukan balap liar.

Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya, AKBP Herman Ptiyanto mengatakan, sejumlah pemuda berhasil diamankan walau banyak yang kabur saat tahu petugas datang.

“Di Jl Manyar, anggota mendapati sejumlah pemuda yang hendak melakukan balap liar. Kami amankan barang bukti 9 motor berknalpot brong dan 3 unit sepeda angin,” terang AKBP Herman.

Selain mengamankan sejumlah pemuda dan barang bukti di Jl Manyar, petugas juga mengamankan tiga pengendara motor berknalpot brong di Jl Diponegoro dan Jl Semarang.

“Mereka masih di bawah umur. Sebagai efek jera, kami panggil orang tuanya setelah membuat pernyataan tidak mengulangi lagi, langsung dipulangkan,” tambah AKBP Herman.

Sementara untuk kendaraan yang digunakan balap liar dan berknalpot brong, AKBP Herman menjelaskan lebih lanjut akan dikembalikan kepada pemilik, setelah menunjukan surat kepemilikan.

“Tentunya nanti kami kembalikan kepada pemiliknya apabila dapat menunjukan kelengkapan surat-suratnya, juga mengganti knalpot sesuai spesifikasi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan