Putra Anggota BM Satlantas Polres Pamekasan Lagi-Lagi Menjuarai Lomba Tahfid Nasional

Indopersnews_Pamekasan. Salah satu putra dari anggota Bregade Motor (BM) Satlantas Polres Pamekasan, menjuarai lomba Tahfid Nasional dari Ajang Pentas Nasional (PENA) Santri 2020 yang di gelar oleh Pondok pesantren Banyuanyar ( Ponpes) Palengaan Senin (28/12/2020)

Di gelarnya acara bergengsi Nasional tingkat Sekolah Dasar ini, dilaksanakan di lokasi Ponpes Banyuanyar Kecamatan Palengaan yang diikuti oleh 200 peserta se Kabupaten Pamekasan. Adanya dua tahapan yaitu tahapan pertama penyisihan yang dilaksanakan di Zona Palengaan, dan tahapan kedua dilaksanakan di Zona Kota.

Affan Haidar Maulana (8) kelas dua SDI Al-Munawaroh Pamekasan itu mampu mengalahkan 200 peserta, putra dari Anggota BM Satlantas Polres Pamekasan, Bripka Bambang Edi Surahman.

Putra anggota satlantas yang sering di sapa Affan ini sudah sering menjuarai perlombaan Tahfidz. Seperti yang disampaikan oleh orang tuanya tersebut beliau setiap kali perlombaan setia mendampingi putranya.

“Affan adalah putra kedua kami, memang dari kecil sudah kami ajarkan tentang Tahfidz,” tutur Bambang saat diwawancarai seusai acara. Bambang juga berharap kedepannya, putranya tersebut dapat mengikuti ajang Tahfidz tingkat Internasional.

“Dengan Tahfidz, semoga kedepannya putra saya bisa membawa nama baik Keluarga dan Kabupaten juga Tanah Air,” dengan harapan yang penuh semangat kepada putranya.

Affan pun merasa dirinya yakin akan bisa membanggakan kedua orang tuanya dan guru yang selama ini sudah mengajarinya membaca Al-Qur’an.

“Saya harus tetap semangat dan pasti bisa menjadi Tahfidz, saya akan buktikan, Insyaallah anak seorang Polisipun bisa menjadi Tahfidz yang hafal 30 Juz, mohon bantu doanya semua”, ucap Affan (n2)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: