Pungutan Liar Pemasangan Kabel Resahkan Warga Ketapang

Indopersnews_Sampang. Perusahaan Listrik Negara (PLN) wajib mengenakan biaya jika ada pemasangan KWH baru. Namun lain soal jika untuk pemeliharaan. Karena jika untuk pemeliharaan kabel dan yang lain adalah tanggungjawab PLN itu sendiri.

Warga 4 desa di Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang yang terdiri dari desa Pangereman, desa Karang Anyar, desa Bira Barat dan desa Pancor. Di resahkan oleh pemungutan biaya pemeliharaan, pemasangan dan penambahan kabel baru oleh oknom petugas PLN. Dengan pemungutan biaya random antara Rp. 500.000,- hingga Rp. 1.000.000,-. Tentu saja warga sangat keberatan.

” Terus terang kami keberatan, jaman sekarang susah cari duit. Tapi yang minta uang itu orang PLN langsung. Mereka pakai seragam PLN,” ujar salah satu warga yang tidak mau di sebutkan namanya.

Saat di konfirmasi langsung oleh Media indopersnews pihak kantor ULP PLN Ketapang membantah atas temuan tersebut, malah pihak PLN sendiri menyampaikan bahwa pemasangan kabel tersebut tidak di pungut biaya sepeserpun (gratis).

Saat konfirmasi di kantor ULP PLN Ketapang

“Kalau memang itu bukan petugas resmi PLN kenapa berani memasang kabel dari rumah-rumah ke tiang, bahkan anehnya lagi meminta uang dan pakek seragam PLN. Hal hal seperti ini harus kita tindak tegas.” Ucap Abdus salam SH.MH. tokoh pemuda pantura.

“Saya sangat menyayangkan atas bantahan dan sikap yang di sampaikan pihak PLN. Saya akan tetep bersama warga dan akan memberikan perlindungan hukum kepada warga jika akan di proses lewat jalur hukum,” ujar Abdussalam yang juga merupakan seorang advokat.

Wargapun merasa resah dan sangat kecewa dengan adanya pungutan liar tersebut. Dan berharap berita ini di turunkan agar pihak- pihak yang terkait bertanggung jawab atas tindakan oknum-oknum yang memakai seragam PLN tersebut.

” Jika tidak ada tanggapan yang lebih jelas dari PLN maka pihak kami akan bertindak sesuai aturan yang berlaku,” ucap Abdussalam. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *