Pos Polantas Kranji Bekasi Diserang Orang Tak Dikenal, Polisi Cek CCTV

Indopersnews_Bekasi. Orang tak dikenal menyerang pos lalu lintas di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Akibatnya, pos polantas tersebut mengalami pecah kaca setelah menjadi sasaran aksi pengrusakan dan belum diketahui pelakunya.

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, peristiwa itu diketahui pada Sabtu (15/5/2021) kemarin sekitar 09.10 WIB.

“Masih kita dalami, dan pelakunya masih dalam pengejaran,” katanya, Senin (17/5/2021).

Erna mengatakan, belum mengetahui motif dari penyerangan polantas tersebut. Sebab, saat terjadi kondisi petugas tidak berada ditempat.

Kuat dugaan bahwa aksi pengrusakan Pos lantas dilakukan oleh orang dan tidak bertanggung jawab, diperkirakan terjadi sebelum masyarakat beraktifitas antara pukul 01.00 – 05.00 WIB. Peristiwa itu diketahui saat Bripka Bambang Cris selesai melaksanakan Apel Pagi. Saat akan membuka Pintu Pos Lantas, dia melihat kaca depan Pos Lantas telah pecah.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh yang bersangkutan terdapat pecahan kaca berikut sebongkah batu kali sebesar kepalan tangan orang dewasa. Melihat kondisi itu, lantas dia melaporkan kejadian ini kepada atasanya dan kemudian langsung ditindaklanjuti untuk memburu pelakunya. Atas kejadian itu, Erna meminta semua anggota kepolisian di Bekasi untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang bertugas dilapangan dengan menggunakan body sistem.

Saat ini, kata dia, petugas kepolisian berkerja sama dengan petugas Dishub Kota Bekasi juga mencoba mencari pelaku pengrusakan dengan meminta keterangan warga sekitar. Namun, tidak ada informasi terkait dengan terduga pelaku pengrusakan tersebut.

“Kita juga sedang mengecek CCTV yang berdekatan di lokasi kejadian,” katanya.

Tinggalkan Balasan