Polsek Pagentenan Bersama Koramil Disiplinkan Pencegahan Covid-19

INDOPERS Pamekasan. Polsek Pegantenan polres Pamekasan bersama Koramil dan puskesmas Pegantenan terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19. Salah satunya dengan menggelar pembagikan 1500 masker secara gratis kepada masyarakat. Dengan harapan masyarakat bisa disiplin diri dan peduli kesehatan.

Pembagian masker secara gratis ini untuk mendorong terwujudnya disiplin masyarakat dalam mewujudkan Jatim bermasker guna menekan laju penyebaran Covid-19 di Jawa timur. Pembagian masker gratis dibagikan pagi ini depan puskesmas dan pasar polowijo Pegantenan.

Pembagian masker ini dilakukan secara berkala yang menyisir pusat keramaian masyarakat. Kapolsek Pegantenan AKP H. Junaidi SH, mengatakan adanya pembagian masker ini sebagai upaya sosialisasi dan penertiban pemakaian masker di kalangan masyarakat umum.

Selain itu sebagai pelaksana Inpres no. 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona Virus Disease 2019.

“Kami bersama Koramil pegantenan dan puskesmas pegantenan membagikan masker kepada masyarakat utamanya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan penggunaan masker. Sehingga tercipta Jatim Bermasker Jatim Sehat,” kata Kapolsek.

Menurutnya, saat ini tingkat kesadaran masyarakat untuk memakai masker saat keluar rumah atau berinteraksi sosial masih sangat rendah, padahal sudah banyak komunitas membagikan masker gratis kepada warga. Dengan pembagian masker ini, diharapkan tak ada lagi alasan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah,tegas kapolsek. Minggu (23/8/2020). MUHKLIS.

Tinggalkan Balasan