Polsek Baradatu Segera Limpahkan Berkas Pekara ALD Terkaiat Penganianyaan ke Kejaksaan

Indopersnews,Way Kanan

Saat ini penyidik Polsek Baradatu tengah berkoordinasi dengan kepala seksi Pidana umum (Kasi pidum) kejaksaan Negeri Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan terkait kasus penganiayaan ALD warga Banjar Mulya.

Dimana, dalam koordinasi tersebut pihak penyidik meminta petunjuk untuk pasal 351 KUHP atau 352 KHUP terkait dugaan kejahatan penganiayaan yang menimpa Fitriyani warga Banjar Agung yang dilakukan ALD warga Banjar Mulya.

Hal itu di ungkapkan Rahmat, suami korban usai mendatangai Polsek Baradatu mengenai perkembangan laporan korban yang merupakan istrinya.

“Jika hasil penyelidikan dan penyidikan terkait laporan istrinya yang dilakukan Polsek Baradatu sesuai pada unsur pasal 351 KUHP terkiat penganiayaan maka terlapor akan segera diamankan sesuai kepentingan hukum. Namun jika dalam petunjuk Kasi Pidum bahwa masuk pada Pasal 352 KUHP maka tentunya perkaranya berubah tepiring yakni tersangka tidak ditahan namun pekara segera di ajukan ke Pengadilan negeri untuk segera disidang. Yaitu pada ancaman hukuman 9 bulan penjara,”ujar Rahmat, mengenai kasus ALD, Sabtu (23/10/2021).

Rahmat menambhakan, dirinya dan keluarga sepenuhnya berlindung pada Hukum. Meskipun 352 itu yang di ambil oleh JPU maka Hakim bisa melihat bahwa terlapor telah melakukan kejahatan penganiayaan dan perbuatan tidak menyenangkan pada istrinya. Sehingga terlapor dijatohi hukuman sesuai UU dan KHUP yang berlaku.

“Ini sudah masuk pada perlindungan perempuan juga. Artianya banyak unsur yang menguatkan kami menuntut keadilan pada penegak hukum dalam hal ini. Termasuk putusan JPU dan Hakim Pengadilan dalam menyikapi laporan kami,”pungkasnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: