Perkara Provinsi Padang, Presiden Jokowi Dianggap Tak Lulus Tes Wawasan Kebangsaan! Ada Apa?

indopersnews.com Pidato Presiden Jokowi kembali menjadi sorotan, kali ini adanya salah penyebutan seperti menjelang Lebaran.Kali ini, Presiden Jokowi dalam pidatonya menyebut Provinsi Padang yang langsung disebut-sebut oleh para aktivis Prodem sebagai bukti belum lulus Wawasan Kebangsaan.

Tes Wawasan Kebangsaan yang dirujuk anggota Aktivis Pro Demokrasi (ProDem) Nicho Silalahi, menjadi perhatian anggota KPK yang tidak lolos TWK. Hal tersebut secara langsung dikaitkan dengan kemampuan yang tidak lolos TWK dari Presiden Jokowi.

Menurut Nicho, dalam pidato yang dibacakan Jokowi, ada kata Provinsi Padang yang banyak menyedot perhatian dan yang ramai. Dengan demikian, dinilai apakah visi kebangsaan Presiden Jokowi dipertanyakan.

“Wah ga lolos Test Wawasan Kebangsaan ini. Sejak kapan ada Provinsi Padang pak @jokowi ?,” Tulis Nicho Silalahi melalui akun twitter @nicho_silalahi.Halaman:Sumber: Twitter, YouTube Sekertariat Presiden

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi keliru menyebut Padang sebagai provinsi dalam video YouTube Sekretariat Presiden sepanjang pada menit ke menit 15:50.

“Sekali lagi dengan terbukanya banyak ruas-ruas jalan tol ini, kita harapkan mobilitas barang, mobilitas orang bisa dipercepat dan kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain,” kata Presiden Jokowi.

“Dan produk-produk yang ada, baik di Provinsi Riau dan di Provinsi Padang nantinya akan memiliki daya saing yang baik. Terutama, dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara-negara lain,” kata Presiden Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *