Peringatan HGN ke 77 SMPN 5 Pamekasan di Tandai Penyerahan Reward Guru Teladan Dan Potong Tumpeng

Indopersnews.com Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 77 SMPN 5 Pamekasan Madura hari Jum’at 25/11/2022. Dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional ke 77 di halaman sekolah SMPN 5 Pamekasan jl Jokotole 125 diadakan upacara bendera di pimpin langsung oleh kepala sekolah BPK Syaiful Rizal dan dihadiri seluruh dewan guru beserta staf keluarga besar SMPN 5 Pamekasan.

Diperingati pada tanggal 25 November setiap tahunnya, bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Sekolah SMPN 5 Pamekasan mengadakan upacara bendera di halaman sekolah.

Dalam pelaksanaan upacara bendera berjalan dengan hikmat tertib dan lancar sesuai harapan , dalam pidatonya BPK Syaiful Rizal mewakilkan pidato dari menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Tehnologi bahwa upacara yang dilaksanakan serentak dari Sabang sampai Merauke dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional menjadikan guru mengisikan program melalui platform guru penggerak yang nantinya menjadikan pemimpin melalui proses penyesuaian jenjang pra jabatan . Serta dalam program kementerian berusaha semaksimal mungkin untuk mengangkat guru honorer melalui pengangkatan P3K yang sementara ini bisa kami laksanakan dan tentunya bukan hanya guru saja kami juga kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Tehnologi juga berusaha berinovasi untuk kemajuan pendidikan ,” jelasnya.

Selanjutnya diberikan reward kepada guru teladan BPK jaya Winarno yang diberikan langsung oleh kepala sekolah BPK Saiful Rizal . Saya tidak menyangka atas reward yang diberikan sekolah kepada saya dan saya ucapkan terimakasih atas support guru semuanya serta saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan tanggung jawab saya dalam segalanya yang selama ini saya jalankan ,” jelasnya. Dilanjutkan dengan beberapa atraksi seni tari dari siswa-siswi dipersembahkan untuk guru tercinta dan prosesi pemberian bunga kepada seluruh guru pengajar sebagai cinderamata diiringi pembacaan puisi yang membuat suasana tangis haru di lapangan.

Setelah itu sekolah juga mengadakan lomba kreasi cinderamata untuk dihadiahkan kepada guru pengajar dan mengadakan penilaian langsung oleh beberapa juri untuk dipilih pemenangnya . Serta dalam peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 77 ketua komite sekolah SMPN 5 Pamekasan BPK Bambang memberikan suprase Tumpeng nasi kuning yang dihiasi lauk pauk dan anyaman sayuran yang mengandung banyak makna.” Terimakasih atas suprase nya nasi tumpeng yang di berikan kepada kami BPK Bambang ,ucap salah satu guru.

Kami ucapkan terima kasih guruku kaulah pahlawan tanpa tanda jasa, semoga dalam Peringatan Hari Guru Nasional seluruh guru SMPN 5 Pamekasan diberikan kesehatan kekuatan,ketabahan, kesabaran dalam menjalankan tugasmu ,” (Pujo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *