Penutupan Acara MTQ Ke XXIX Di Kabupaten Pamekasan Tadi Malam Sangat Meriah Serta Fantastis.

indopersnews.com_Pamekasan

Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur digelar dihalaman Mandhapa Agung Ronggosukowati, Pamekasan dan resmi ditutup pada Rabu (10/11/21) malam dengan di iringkan musik Pak-Kopak yang berlangsung khidmat serta antusias masyarakat itu sendiri penuh dengan semangat menyambut acara tadi malam Penutupan MTQ tersebut.

Kemudian Bupati Baddrut Tamam, Bupati Pamekasan menyampaikan terima kasih ke semua pihak yang telah memberikan dukungan atas suksesnya ajang MTQ XXIX Jatim di Kabupaten Pamekasan yang digelar mulai tanggal 2 – 11 November 2021 yang berjalan secara kondusif.

Akhirnya Penutupan itu tersebut dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa dengan pembacaan Hamdalah bersama para pihak terkait lainnya yang kemudian penutupan ajang tersebut ditandai dengan adanya musik pengiring Pak-Kopak yang merupakan mendukung dari acara MTQ yang di gelar di Pamekasan.

Musik Pak-Kopak tersebut sangatlah memiliki filosofi tersendiri untuk mengusir wabah Covid-19 dari Jatim termasuk Indonesia biasanya Pak-Kopak digunakan oleh petani untuk mengusir burung pengganggu tanaman.

“Semuanya yang telah mengantarkan proses MTQ ini berjalan dengan lancar dan baik untuk berterima kasih,ini artinya kepada semua berseiring dengan kerja keras,”pungkas Gubernur Jatim saat sambutan dalam acara penutupan MTQ XXIX di Pamekasan, Rabu (10/11/21) malam.

Khofifah juga mengucapkan terima kasih kepada semua kafilah dari berbagai kontingen di Jawa Timur yang sudah turut mensukseskan acara MTQ ke-29 di Pamekasan.

“Terutama para juara umum kafilah kabupaten Lamongan semuanya, Tuban, Sidoarjo serta semua para kontingen yang ikut,” ungkapnya.

Selain itu, penutupan MTQ XXIX Provinsi Jawa Timur juga dimeriahkan oleh Gambus Balasyik, penampilan tari tradisonal oleh sanggar tari Madu Ro’om dan lagu tradisonal berjudul tandhu’ majeng yang dibawakan oleh Gita SMANSA Pamekasan.

Pelaksanaan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur diharapkan bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi kabupaten/kota lainnya di Jawa Timur, baik dari sisi kebangkitan ekonomi dan atmosfer qur’ani,yang pasti dengan adanya MTQ perekonomian di pamekasan semakin menungkat, bahkan hotel penuh dengan para tamu dari luar kota Pamekasan.

Ini acara yang harus di berikan sebuah apresiasi yang tinggi karena sukses pelaksananya meskipun di masa pandemi covid -19, perlu diketahui bahwa, juara umum ajang MTQ XXIX Jatim 2021 diraih oleh Kabupaten Lamongan dengan skor 126, disusul Sidoarjo 123, dan Kabupaten Tuban 113. Sementara Kabupaten Pamekasan berada diposisi ke 7 dengan perolehan sebanyak 57.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *