Penerimaan BLT DD Tahap II Di Desa Tlonto Ares, Kecamatan Waru Berjalan Lancar

Indopersnews_Pamekasan. Pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap II di Desa Tlonto Ares, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, berjalan dengan lancar dan kondusif Kamis, (18/6/2020)

Bertempat di pendopo balai Desa setempat, yang mana terdapat 122 KPM menerima Bantuan sosial berupa uang tunai sebesar Rp. 600. 000 (Enam Ratus Ribu Rupiah), yang sudah melewati proses ferivikasi.

Dari Pendataan penerima tersebut dilakukan dari dusun dan melalui tahap diverifikasi melalui musyawarah desa agar benar-benar tepat sasaran, obyektif, transparan dan yang terpenting tidak ganda dengan bantuan yang lain.

Agar dapat di pastikan jumlah tersebut merupakan data yang tidak mendapatkan bantuan lain selain BLT DD sehingga tidak terdapat data KPM yang ganda.

Di hadiri Kepala Desa Tlonto Ares, Joko Suryadi, Kasi Pemerintahan, Babinsa dari Koramil Waru Mudi K, Pendamping Lokal Desa Muhammad Junaidi, S.H,. Tokoh Masyarakat dan Pemuda setempat.

Pendamping Loka Desa Tlonto Ares Muhammad Junaidi, S.H,. Menyampaikan bahwa pencairan kali ini merupakan tahap II. Menurutnya, bantuan akan bisa dinikmati selama tiga bulan kedepan dimulai bulan April hingga bulan Juni.

“Sebanyak122 KPM kita pastikan semua data sudah melewati tahapan ferivikasi melalui musyawarah khusus, jadi kita pastikan semuan clear and clean,” jelasnya

Lebih lanjut mantan aktivis HMI ini berharap agar bantuan yang sudah diterima dapat bermanfaat dan menguragi beban hidupnya selama pandemi covid_19. (N2)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: