Parah, Mobil Sigap Bantuan Bupati Pamekasan Digunakan Untuk Piknik

indopersnews_Pamekasan. Sungguh ironis, di tengah pandemi virus corona (covid-19) mobil ambulan atau mobil sehat (red. MOBIL SIGAP PAMEKASAN), yang seharusnya untuk mengangkut para pasien, malah disalahgunakan. Bukannya membawa pasien ke rumah sakit, ambulans itu malah viral berada di pinggir pantai.

Media sosial dihebohkan dengan tersebarnya foto mobil SIGAP (Mobil khusus orang sakit kabupaten pemekasan) yang seharusnya ada di pusat-pusat tempat kesehatan atau rumah sakit, namun kali ini berada di pinggir pantai atau dermaga yang terlihat seperti sedang piknik.

Hal ini diperkuat dengan adanya termos atau tempat biasanya orang menyimpan nasi atau kuah bekal piknik.

Peristiwa tak patut ini diunggah netizen di media sosial dan langsung viral. Dalam unggahan foto ini, terlihat seorang warga sedang turun dari mobi SIGAP dan tampak sebuah kursi plastik warna merah di dalam mobil ambulans tersebut lengkap dengan termos dan pancinya.

Bahkan anehnya lagi di dalam mobil tersebut jok mobil terlihat seperti mobil biasa (MPU) tidak seperti mobil ambulan biasanya.

Namun sayang plat nomor (TNK) Mobil tersebut tidak kelihatan jelas, karena pengunggah memotret Mobil SIGAP tersebut dalam keadaan pintu terbuka sehingga kesulitan untuk mengenali desa mana yang bertanggung terhadap mobil SIGAP yang lagi viral tersebut.

Kendati demikian, kalau dilihat dari gambarnya, Mobil tersebut adalah milik salah satu desa di Kabupaten Pamekasan, mobil tersebut merupakan realisasi dari program Bupati Pamekasan yang memberikan bantuan mobil sehat untuk setiap desa di Kabupaten Pamekasan.

Abd. Basit selaku pemeran utama pria dalam sponsor/iklan mobil sigap merasa malu setelah tahu bahwa mobil sigap tersebut disalahgunakan dengan dibawa piknik dan viral.

“Saya sebagai Pemerhati Sosial, sangat menyayangkan tindakan oknum yang sudah menyalahgunakan mobil sigap yang seharusnya dipakai untuk kepentingan sosial (sakit dan melahirkan) justru dipakai jalan2.” Ujar Jurnalis yang sekaligus mantan aktivis GMNI tersebut.

(Shomad)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: