Pamekasan, Tiga Desa Dari Lima Kelurahan Terendam Banjir

indopersnews_ Pamekasan. Akibat hujan deras sebanyak tiga desa di lima kelurahan di kabupaten Pamekasan terendam banjir. Lima kelurahan yang terendam banjir di antaranya yakni Kelurahan Gladak Anyar, Kelurahan Juncancang, Kelurahan Parteker, Kelurahan Patemon dan Kelurahan Barurambat Kota Kecamatan Pamekasan. Dan tiga desa yang terendam banjir yakni Desa Laden, Desa Jalmak kecamatan kota dan Desa Lemper, Kecamatan Pademawu Pamekasan.

Badrut Tamam, Bupati Pamekasan menyampaikan, bahwa sejumlah titik banjir saat ini masih dalam kondisi aman dan juga akan diberikan bantuan berupa makanan yang di distribusikan melalui BPBD.

Bupati Pamekasan Badrut Tamam bersama gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau lokasi banjir.

Selain itu juga pihaknya terus melakukan upaya agar warganya selamat dan menyusun rencana untuk memulihkan situasi sampai menunggu air surut kembali. Warga yang rumahnya terendam banjir akan di evakuasi ke tempat yang aman dengan menggunakan perahu karet yang sudah di sediakan.

“Anggota relawan tanggap bencana siap siaga bersama sama gotong royong memantau langsung lokasi titik banjir,” jelasnya. Sabtu ( 19/12/20).

Sampai hari ini sejumlah titik masih terendam banjir dan warga masih membutuhkan bantuan makanan. Tembusan dari sejumlah relawan dari instansi pemerintah maupun organisasi sosial kemasyarakatan bergerak langsung ke rumah -rumah warga yang terdampak banjir.

Banjir kali ini mendapatkan perhatian khusus dari Gubenur Jawa Timur. Khofifah Indar Parawansa bersama Kadinsos Jatim Alwi Baiq datang dan turun langsung meninjau lokasi banjir yang terjadi di Kabupaten Pamekasan. (n2)

Tinggalkan Balasan