Pamekasan Dihantam Hujan dan Angin, Puluhan Rumah Rusak

Indopersnews_Pamekasan. Puluhan rumah di Kecamatan Pademawu mengalami, setelah terjadi hujan petir disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Pamekasan, Sabtu (13/2/2021) malam.

Menurut Kalaksa BPBD Pamekasan Amin Jaber yang melalui Supervisor Pusdalops Penanggulangan Bencana BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan bahwa, hujan yang disertai angin kencang semalam menyebabkan puluhan rumah mengalami kerusakan. Bahkan, dampak dari angin tersebut, yakni ada lima (5) desa di Kecamatan Pademawu dan satu (1) desa di Kecamatan Tlanakan.

Dalam data sementara kerusakan terjadi pada 40 rumah di Desa Jarin, 1 rumah di Desa Majungan, kemudian 2 rumah di Desa Pademawu Timur, 10 rumah di Desa Padelegan, dan 20 bangunan di Desa Tanjung yang berupa kandang, dapur serta masjid. Sedangkan Kecamatan Tlanakan hanya 2 rumah di Desa Larangan Tokol. Namun ada 1 rumah ambruk rata dengan tanah di Desa Majungan kecamatan Pademawu milik Abd. Rahem. 

Sampai saat ini PusdalOps dan TRC Bpbd bersama TNI dan Polri, Kades dan perangkat desa yang terdampak melakukan pendataan ke lokasi yang terkena musibah tersebut.

“Namun data ini bisa berubah artinya bisa bertambah karena dimungkinan ada lokasi yang belum terdata oleh kami,” ucap Budi saat dihubungi melalui media whatsapp. Minggu (14/2/2021).

Budi yang juga ketua FRPB Pamekasan menambahkan bahwa rata-rata tingkat kerusakannya cukup ringan di bagian atap. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, sedangkan kerugian masih dalam pendataan. 

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian semalam dan umumnya kerusakan mengenai di bagian atap” jelasnya (n2)

Tinggalkan Balasan