Oknum Satpol PP Melawan saat Disergap Polisi, Tidak Diberi Ampun

indopersnews.com_Sumatera Selatan

EMPAT LAWANG – Seorang anggota Satpol Pamong Praja (PP) Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, bernama Supriadi alias Masdi, 52, ditembak polisi.

Warga Desa Muara Pinang Lama Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang tersebut ditangkap di kawasan Desa Lingge Kecamatan Pendopo Barat Kabupaten Empat Lawang, Selasa (9/11/21) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dalam penangkapan tersebut, polisi terpaksa menembak paha kaki kanan oknum Pol PP itu lantaran berusaha melarikan diri saat dilakukan penyergapan.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti (BB) berupa satu paket sabu-sabu yang dibungkus plastik klip transparan dengan berat 1,03 gram, sepucuk senjata api rakitan bergagang hitam, satu unit Toyota Avanza warna merah marun dengan Nopol BG 1878 NO dan dompet kecil berwarna cokelat.

ADVERTISEMENT

Penangkapan terhadap oknum Polisi Pamong Praja yang masuk dalam daftar target operasi (TO) Satresnarkoba Polres Empat Lawang itu bermula dari informasi masyarakat yang menyebutkan pelaku akan melakukan transaksi narkoba.

Menindaklanjuti laporan itu, tim langsung melakukan pengintaian. Saat melihat pelaku keluar rumah dengan mengendarai Toyota Avanza, petugas pun membuntuti pelaku yang menuju arah Pendopo.

Saat berada di kawasan jalan berlobang di Desa Lingge Kecamatan Pendopo Barat, petugas langsung mengadang mobil yang dikemudikan oknum Pol PP itu sembari mengeluarkan tembakan peringatan ke udara.

Bukannya menyerah, oknum Pol PP itu justru berusaha kabur sembari memegang senpi rakitan. Petugas yang sudah siaga langsung memberikan tembakan tegas dan terukur hingga membuatnya tersungkur.

Seorang anggota Satpol Pamong Praja (PP) Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, bernama Supriadi alias Masdi, 52, ditembak polisi.
Selanjutnya, petugas langsung melakukan penggeledahan dan mendapatkan sepucuk senpi di tangan kanan pelaku. Petugas juga mendapatkan BB narkoba, yang disembunyikan di dalam mobil.

Guna kepentingan penyidikan, pelaku langsung digelandang ke Mapolres Empat Lawang setelah sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit.

Sayangnya, pihak Polres Empat Lawang belum dapat dikonfirmasi terkait penangkapan oknum Pol PP tersebut. Pesan WhatsApp yang dikirim ke Kasatresnarkoba AKP Joni Patria, tidak dibalas.

Sementara, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Empat Lawang HM Taufik menyayangkan adanya oknum anggotanya terlibat tindak pidana narkoba.

“Saya mengimbau anggota pol pp untuk membantu aparat menjaga keamanan dan ketertiban, jangan justru jadi bagian dari kejahatan itu sendiri termasuk untuk urusan narkoba,” jelasnya. (*/palpos.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *