Negara Batin menindak kampung karta jaya, yang sebelum nya narasumberi oleh anggota dewan AZIS MUSLIM.

Ikuti : indopersnews.com

17/11/2021

indopersnews.com_Waykanan Lampung,

Pembangunan infrastruktur di wilayah kampung Kartajaya kecamatan Negara Batin kabupaten way kanan terus berjalan. Pembangunan  dilakukan langsung oleh CV AZZAHRA GITA PERSADA juga dilakukan melalui kontraktor, khususnya pembangunan peningkatan jalan Sp kampung Kartajaya kecamatan Negara Batin kabupaten way kanan, Pembangunan peningkatan jalan  cukup penting mengingat jalan ini merupakan akses perekonomian warga sekitar.

Dalam peningkat jalan tersebut telah di temukan beberapa kejanggalan yang telah di beritakan sebelum maka untuk menindak lanjutin dari pemberitaan tersebut, LSM dan Media melakukan investigasi di lapangan, dari investigasi tersebut di temukan Beberapa titik kerjaan yang tidak sesuai dengan RAB dan Spekfikasinya.

Rahmat dari LSM memberi pencerahan kepada Aparatur dan Masyarakat kampung kartajaya,jangan ada kegiatan/pengerjaan di malam hari,tokoh atau pun aparatur,masyarakat setempat harus benar benar mengawasi pembangunan tersebut.

Di tempat terpisah warga Sabdaria Pembangunan peningkatan jalan tersebut di sambut gembira dan menyambut baik pembangunan jalan tersebut. Menurut dia, selama ini warga harus menempuh jalan yang rusak dan berlobang

“Tentu saja kami Masyarakat kampung kartajaya sangat gembira peningkatan jalan ini dibangun oleh Pemerintah  Ini merupakan bentuk perhatian ke Masyarakat karena jalan ini sangat penting dan kepada pihak pelaksana ataupun kontraktor Transpran nya di harapkan sesuai dengan Undang undang No 14 tahun 2018 ( KIP ) Mulai dari pagu, panjang, Lebar, tebal, nama pelaksana dan kontraktor termasuk nama CV nya
Agar pelaksana proyek agar betul-betul memperhatikan kualitas jalan.

Dan untuk  pemadatan nya, betul betul di perhatikan sehingga tidak terulang lagi jalan yang baru beberapa hari dibangun sudah amblas karena kurangnya pemadatan.

Selain masalah pemadatan jalan,  kepada pengawas agar memperhatikan spek dan kualitasnya agar tidak mudah rusak kembali.  dalam pengerjaan harus betul-betul sesuai dengan RAB, kualitas sesuai dengan spek agar hasilnya bisa optimal dan kepada Masyarakat khususnya kampung kartajaya mari kita sama sama mengawasi pekerjaan tersebut demi kampung yang kita cintai untuk perubahan yang lebih baik lagi” pungkasnya “

Sekdes Fahrobi Menyampai harapannya kepada masyarakat agar sama sama mengawasi pembanguna tersebut,apa bila tidak sesuai spek maka kita jarus bertindak tegas/di hentikan pengerjaan,karena kita sudah lama menunggu,karena pembangunan ini harus semaksimal mungkin.

Putra atas nama karang katuran sebakajaya
Kami mengucapakan terimakasih kepada pemerintah telah memperbaiki jalan kami semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat.
Untuk masalah pengerjaan kami tidak memahami karena Rabnya kami tidak paham, jadi kami cuman mengawasi semampu kami dan siap membantu jika di butuhkan

Heri ke tua pemuda dan tokoh masyarakat Alidin,saat di kompirmasi belum ada jawaban,mengingat di kampung karta jaya susah sinyal.(***)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: