MTQ ke XXIX di Pamekasan Resmi Telah Dibuka Oleh Gubernur Jatim dan Bupati Baddrut Tamam Pamerkan Produk UMKM Penulis : Indopersnews.com4/11/2021 Pameran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Jalan Kesehatan, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, resmi Telah dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

indopresnews.com_Pamekasan,

Rabu, (3/11/2021)

peresmian stand pameran tersebut, Gubernur Khofifah didampingi oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), beberapa sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten.

Di Dalam stand pameran tersebut sebagian besar menjual produk UMKM dan produk wirausaha baru (WUB) hasil binaan Pemkab Pamekasan.

Dan ada beberapa, stand khusus program unggulan pemerintah daerah ada pada setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

Sementara Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, salah satu founder Alibaba Jack Ma memprediksi tahun 2030, orang akan masuk pada sektor UMKM dalam jumlah yang cukup besar.

“Dimana, 80 persen ekonomi dunia tahun 2030 akan sangat banyak dipengaruhi oleh UMKM,” kata Khofifah.

Menurut Khofifah, di tahun 2030 kira-kira UMKM ini 99 persen will be online.

Sedangkan Khofifah menegaskan, produk hasil binaan Pemkab Pamekasan, baik UMKM atau WUB nantinya harus mempersiapkan diri menuju digitalisasi usaha.

Khofifah meminta agar pemerintah daerah harus berbenah, kita bangun koneksitas yang lebih intensif antara Disperindag Pemprov dan Disperindag Kabupaten.

Selain itu, Khofifah juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam yang telah menyediakan pameran dagang bersamaan dengan pelaksanaan musabaqah tilawatil quran (MTQ) ke XXIX Jawa Timur di Pamekasan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat Pamekasan akan semakin sukses usahanya,” ujarnya.

Senada yang sama, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengungkapkan, lima program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) diantaranya mendorong pertumbuhan ekonomi dari bawah merata dan berkeadilan.

“Dari rencana itu Pemkab Pamekasan, memiliki program sapu tangan biru (sepuluh ribu pengusaha baru) dengan strategi desa tematik. Alhamdulillah sebagian besar peserta bazar ini adalah binaan Pemkab Pamekasan,” tutup (ayu)

Tinggalkan Balasan