Merasa Curiga Dengan Adanya Kuburan Baru, Warga Desa Tanjung Pademawu Pamekasan Langsung Lapor Polisi

Indopersnews_Pamekasan. Diduga adanya kuburan baru yang sempat mencurigakan di lokasi TPU Liong, Warga Dusun Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura,Jawa Timur lapor Polisi. Rabu (28/04/2021) Dugaan makam baru tersebut pertama kali ditemukan oleh salah satu warga setempat yang bernama Jumna.

Menurut penuturan Jumna kepada Polisi, saat itu dirinya sedang membersihkan makam saudaranya yang tak jauh dari lokasi tersebut, saat berada disekitar makam, kaki Jumna terperosok ditanah yang diduga adalah kuburan. Kejadian itu dialami pada hari selasa (27/04) sekitar pukul 16.30 WIB.

Usai buka puasa, Jumna menceritakan kecurigaannya tersebut pada keluarganya dan segera lapor ke Kades setempat, kemudian Kades langsung menghubungi Babhinkamtibmas dan Babinsa Desa Tanjung. Sementara Kapolsek Pademawu, AKP. Suryono saat ditemui rekan media membenarkan adanya penemuan kuburan baru yang setelah dibongkar ada orok bayi terbungkus kain kafan.

“Yang diduga makam baru tersebut tadi sudah kita bongkar, isinya adalah orok bayi yang masih terbungkus kain kafan, pihak medis dari Puskesmas Sopa’ah juga sudah kami datangkan”, tuturnya.

Selain itu, AKP. Suryono juga menyampaikan bahwa, mayat bayi tersebut diperkirakan sudah 9 hari yang dikubur. Sementara untuk umur bayi diperkirakan 7-9 bulan.

“Untuk pihak Puskesmas Sopa’ah hanya melakukan visum luar saja, sehubungan bayi tersebut diperkirakan dikubur sudah 9 hari, untuk proses lanjut kasus ini, kami sudah melimpahkan ke PPA Polres Pamekasan”, ucap AKP. Suryono.(N2)

Tinggalkan Balasan