LMPI Kab. Way Kanan Terima Keluhan Warga Kedaton, Tentang Indikasi Pemotongan Dana BLT DD

Indopersnews.com_Way kanan. 10 Mei 2021 Laskar Merah Putih Indonesia Kab. Way Kanan terima keluhan warga Kedaton kec. Kasui terkait adanya Pemotongan BLT DD tahap 3 tahun 2020 dan tahap 1 2021.

Menyikapi keluhan warga, Ketua LMPI Kab. Way Kanan Rivan Zulizar dan beberapa anggota, didampingi Tim media turun langsung ke kampung Kedaton untuk bertatap muka langsung dengan warga.

Menurut keterangan warga yang enggan disebut namanya sebut saja Pak bud mengatakan “Kami mendapat bantuan tersebut selama 3 tahap tahun 2020, namun pada tahap 3 Yaitu bulan oktober, November, Desember saya tidak menerima lagi kata Pak kepala Ada pengurangan sebanyak 12 orang,” jelasnya.

Disatu sisi beberapa orang warga juga memberi keterangan bahwa tahap 3 tahun 2020 hanya menerima sebesar 600 ribu untuk bulan Oktober, November dan Desember menurut mereka yang enggan disebut namanya sebut saja ibu mawar dan ibu melati (nama bukan sebenarnya) menjelaskan “Klata kepala kampung ada pengurangan dan kami warga hanya menerima 200rb sebulannya, jadi total selama 3 bulan hanya menerima 600 ribu.”

Namun setelah Tim LMPI melihat data BLT DD di Sid.kemendesa tidak ada pengurangan dari jumlah yang penerima BLT DD tahap 1 dan 2, bahkan nama nama penerima pun tidak ada perubahan dan Negara telah dirugikan ratusan juta jika hal ini benar.

Pihak media berusaha menghubungi dan mendatangi Kepala Kampung Kedaton Way Kanan untuk meminta keterangan namun tidak menemukan dan tidak dapat menghubungi Kepala Kampung Kedaton melalui HP.

“kami akan membawa permasalahan ini ke APH kabupaten Way Kanan, dan telah melaporkan perihal ini kepada ketua Markas Daerah Provinsi Lampung, dan beliau mendukung untuk mengawal hal ini, kami berharap Kepala Kampung Kedaton dapat memberikan keterangan kepada masyarakat dengan sebenarnya mengenai hal ini dan dapat bekerja sama dengan baik dengan APH ketika Informasi ini telah kami laporkan demi tegaknya Hukum” ujar Rivan Zulizar (Tim)

Tinggalkan Balasan