Lagi Kasus Narkoba Terungkap di Sokobanah

indopersnews.com_Sampang. Lagi-lagi Polisi berhasil meringkus warga Sokobanah daya, Kec. Sokobanah kabupaten Sampang, karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu dan menyimpan senjata api (senpi). Sabtu 13/02/2021.

Kapolres sampang AKBP Abdul Hafidz menyampaikan kepada awak media waktu palaksanaan pers rilis di polres Sampang bersama kapolsek Sokobanah AKP Engkos Sarkosi. Senin 15/02/2021.

“Penangkapan itu berawal dari informasi A1 dari warga setempat, bahwa tersangka Toli bin Aswan (45) diduga terdapat penyalahgunaan senjata api. Setelah dilakukan penyelidikan intensif selanjutnya pada hari Sabtu tanggal 13/02/2021 sekitar pukul 14.30 wib, anggota Polsek Sokobanah dan polres Sampang berusaha mengamankan tersangka di Jalan Raya Sokobanah ds.Sokobanah Daya Kec. Sokobanah Daya kabupaten Sampang,” terangnya.

“Kemudian dilanjutkan pengeledahan didalam rumah tersangka di dusun dangleber Desa Sokobanah Daya kec. Sokobanah kabupaten Sampang. Didalam rumah tersebut, anggota kami berhasil mengamankan barang bukti berupa satu pucuk senjata api (senpi) rakitan jenis revolver beserta satu butir amunisi yg disimpan di laci lemari hias didalam kamarnya dan satu bungkus plastik klip bening berisi sabu dengan berat kurang lebih 99.86 gram,” sambungnya.

Sementara itu menurut keterangan tersangka Toli (45), bahwa dirinya hanya sekali saja melakukan hal itu, karena sebelumnya tersangka berada di Malaysia. Dirinya pulang ke Madura dalam rangka ta’ziyah karena anaknya meninggal dunia.

“Kalau masalah senjata api (senpi) saya dapat dari teman saya yang sudah meninggal, sebelum teman saya meninggal senpi tersebut dikasihkan kesaya.” Tuturnya.

Dan saya menyimpan ini, hanya sekedar ingin memiliki saja demi mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka inisial (T) dipersangkakan melanggar pasal 1 ayat UU darurat No. 12/Drt/1951, diancam dengan hukuman penjara 20 tahun.(Man)

Tinggalkan Balasan