Konstruksi Saluran Irigasi Kaduara Barat, Penuhi Prosedur

INDOPERS Pamekasan| Dilematis yang dialami oleh Direktur CV Hasan Baisuni kini sudah terjawab, pasalnya pelaksanaan pembangunan konstruksi Saluran DID yang berlokasi di Desa Kaduara Barat, kecamatan Larangan kabupaten Pamekasan ini baru baru ini menuai protes dari kalangam LSM bahkan dalam suratnya meminta Kadis PUPR Pamekasan melakukan klarifikasi terhadap pelaksanaan konstruksi yang menurut pandangannya terkesan Abal abal.

“Sekitar 5 hari yang lalu kami bersama KPA, konsultan, dan perwakilan LSM sudah melakukan pengecekan bersama kelapangan mas,” ungkap H. Rosi selaku kuasa Utama CV Hasan Baisuni.

“Dan hasilnya sudah memenuhi apa yang menjadi keinginan, namun tidak semuanya keinginan LSM kami ubah sebab itu akan merubah kontrak dan perencanaan lagi,” tuturnya kepada wartawan INDOPERS.

H. Rosi telah memerintahkan pelaksana lapangan Fauzi untuk tetap menjaga kwalitas dan kwantitas dari pembangunan konstruksi tersebut supaya apa yang menjadi harapan warga sekitar terpenuhi. Disamping peningkatan mutu kwalitas dan kwantitas para pelaksana proyek Irigasi Kaduara Barat 1 ini sangat terbuka pada saran, masukan, ataupun kritikan dari warga ataupun LSM lainnya.

Salah satu warga sekitar menuturkan pada wartawan ini bahwa konstruksi saluran irigasi ini sangat luar biasa, sangat bagus dan dijamin keutuhannya sampai 10 tahun kedepan, tutur Risal dan warga lainnya yang ikut juga dalam pembangunan irigasi itu.

“Proyek senilai 200 juta tersebut, menurut saya kurang untuk membangun keseluruhan saluran dari ujung utara sampai ujung selatan mas, tutur Risal sebab warga sini menginginkan kesemuanya ini dibangun itulah harapan kami. Cuma rehabilasi pekerjaan ini sangat memuaskan.

Sementara itu pak Cahya kepala PUPR mengungkapkan untuk melaksanakan pembangunan secara keseluruhan tidak mungkim dilaksanakan tahun ini karena kita keterbatasan anggaran, namun kita akan memperjuangkan. Semoga tahun depan kita bisa melanjutkan apa yang menjadi harapan warga ini,”imbuhnya.(juhri.Gondrong)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: