KJJT Wilayah Banyuwangi Dalam Waktu Dekat Resmikan Kantor Sekertariat.

indopersnews.com

19/11/2021

Indopersnews.com_BANYUWANGI

Rapat kordinasi Pengurus dan anggota Komunitas jurnalis Jawa timur( KJJT) wilayah Kabupaten Banyuwangi, bertempat di kediaman Ketua KJJT- Banyuwangi di Desa Setail, Kecamatan Genteng berjalan sukses tanpa ada kendala satupun. Jumat. (19/11/2021)

Rakor yang bertujuan untuk meningkatkan mutualisme kerja di kancah jurnalis yang edentik dengan pemberitaan sebagai sarana informasi keterbukaan publik mendapat aplos support dari beberapa rekan media TV, online, cetak dan elekronik tersebut di harap mampu menjadi wadah silahturohmi diantara sesama wartawan.

Dalam sambutanya Moch. Dofir M, yang merupakan Wartawan Muda mengatakan, “Terbentuknya KJJT wilayah Banyuwangi ini tak lepas dari saran dan semangat rekan-rekan wartawan yang tergabung di dalamnya. Selain akan menjadi tempat untuk saling bersilaturrahmi antar wartawan, komunitas telah terkemas sebagai wadah untuk mencari solusi pada saat menjalankan tupoksi jurnalis mendapatkan tekanan hingga diskriminatif atau kriminalisasi akan profesi,” tuturnya

” Berpegang teguh terhadap Kodek Etik Jurnalis (KEJ) sudah menjadi tangung jawab profesi, terbentuk KJJT di Banyuwangi, tentu akan menambah pemahan kita semua akan dunia jurnalistik, apalagi KJJT telah berbadankan hukum,” ungkap Dofir.

Maka dengan demikian pengurus bersama anggota KJJT wilayah Banyuwangi telah memutuskan bahwa, kantor sekertariat bertempat di Di Dusun Sumberwandung, Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng, dalam waktu dekat akan segera di resmikan.

” Kantor sekertariat KJJT dalam waktu dekat akan segera kami resmikan, terlepas dari itu semua, setelah RAKOR hari ini, legalitas pemberitahuan kepada pihak APH Pemkab dan instansi terkait, seperti halnya BADGES BANGPOL, Forkopimda, KOMINFO, POLRESTA, dan juga Kejaksaan, dan beberapa pihak lainnya yang menjadi bagian Birokrasi di Banyuwangi,” Papar Dofir sapaan akrabnya di kalangan rekan jurnalis Banyuwangi

Dalam kesempatan yang sama, hal senada di sampaikan oleh dewan pensehat KJJT wilayah Banyuwangi Agus Muji Mulyo dan sekaligus Kabiro media Lensa Barometer Indonesia(LBI)

” Sudah saatnya KJJT muncul di Banyuwangi, maka apa yang telah menjadi kesepakatan, sudah sapatutnya di jalankan, komitmen dan saling memiliki komunitas itu menjadi bagian terpenting, tanpa ada tendensi kepentingan pribadi.” Jelas Agus MM

Humas KJJT(Pujo)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: