Ketua DPD GRANAT Lampung dukung percepatan Stunting, pesanya jauhkan narkoba supaya terhindar sex bebas dan perkawinan dini.

Indopersnews Lamteng.(SMSI) Promosi dan KIE Percepatan Penurunan Stunting Kepada Masyarakat Di Wilayah Khusus Provinsi Lampung Tahun 2022, yang dilaksanakan oleh BKKBN Provinsi Lampung dan Komisi IX DPR RI berjalan lancar di Candirejo . Senin (29/8)

Acara yang di hadiri oleh Anggota DPR RI Komisi Ibu Itte Tri Widjayawati Sumaryanto, Kepala BKKBN Provinsi Lampung , Kadis BKKBN Kabupaten , Wakil Anggota Komisi IX DPR RI, Camat Candi Rejo, GRANAT Way Kanan, Kepala kampung Se Kecamatan Candi Rejo

Acara ini juga dihadiri oleh pengurus GRANAT Provinsi Lampung Drs. Rusfian Effendi, M.IP dan GRANAT Kabupaten Lampung Tengah Drs. Sudiyanto. Kadis BKKBN Provinsi Lampung menjelaskan perlunya adanya gerakan penurunan stunting kepada masyrakat khussusnya di Provonsi Lampung .

” Kita harus peduli kepada Stunting ke anak-anak kita saat ini , karena mereka inilah calon peminpin yang akan mendatang . Mari kita pantau anak-anak diposyandu secara rutin sehingga kita tau cara untuk membantu pengawasan dan pengobatan .” Imbuhnya.

” Mari kita ramaikan posyandu , karena di posyandu dapat menjadi tempat sarana bagi kita untuk berbagi pengalaman dan berbagi trik-trik mengatasi masalah yang ada.” Pungkas Kadis .  

Anggota Komisi IX DPR RI Itet Tri Widjayawati Sumarno di wakili oleh Putrinya mengajak seluruh masyarakat Lampung agar menpromosikan untuk percepatana penurunan stunting di masyrakat khususnya di Provinsi Lampung.

Sementara itu Ketua DPD GRANAT Lampung Tony Eka Candra menyambut baik adanya acara ini dan mengajak semua orang untuk menjauhi Narkoba. 

” Narkoba salah satu penyebab tumbuhnya stunting dengan pengaruh narkoba banyak anak muda saat ini kawin muda yang sangat rentan dengan penyakit stunting ini.” Imbuhnya.

“Mari kita awasi anak-anak kita jangan sampai terkena narkoba , akibat pengaruh obat di dalam narkoba dikalangan anak muda sering melakukan sex bebas dan mengakibatkan banyak dari mereka menikah dini yang rawan anak yg dilahirkan terkena stunting ” Tambah Ketua DPD GRANAT Lampung. Selain itu juga Ketua DPD GRANAT Mengucapkan terima kasih kepada BKKBN Provinsi Lampung.dan Komisi IX DPR RI yang telah memberikan bantuan LAPTOP kepada DPC GRANAT Kabupaten Way Kanan dan DPC GRANAT Kabupaten Lampung Tengah untuk mendukung Kegiatan P4GN yang dilaksanakan oleh Kelembagaan GRANAT. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *