Kabag ULP Pamekasan, Sesalkan Proyek Depan Rumahnya “Terindikasi Korup”

INDOPERS_Pamekasan. Warga Rt 01 Rw 01 kelurahan Kowel kecamatan Pamekasan menyayangkan pekerjaan saluran proyek senilai 94 juta dari APBD kabupaten Pamekasan dikerjakan tanpa SPK (surat perintah kerja).

Pasalnya menurut salah satu warga Fauzi mengatakan bahwa pekerjaan tersebut dilasanakan sekitar bulan April 2020 ( waktu puasa) terangnya.

“Saya tau mas karena pekerjaannya didepan rumah saya.” Bahkan pak Fauzi selaku tokoh masyarkat dikowel dan juga kabag Unit pelayanan barang dan jasa pemerintah kabupaten Pamekasan ini sempat menegur keras pelaksana lapangan proyek yang bernama Sucipto (mantan kades tebul barat kecamatan pagentenan kabupaten Pamekasan) karena pekerjaan plat beton didepan rumahnya dan plat beton penutup saluran sebelah barat rumahnya memakai besi ukuran sangat kecil dan dipasang dengan jarak yang renggang.

Maksud dan tujuan pak Kabag Ulp ini supaya konstruksi yang dibangun itu kuat dan tahan lama, ditanya lebih jauh pak Fauzi red” tentang CV pelaksana. Proyek tersebut, beliau mengatakan tidak tau, bahkan belum terima surat KAK (kerangka acuan kerja ) dari lirah kowel.

Sementara itu konfirmasi dari pak Lurah Kowel menyebutkan bahwa pak Lurah tidak memerintahkan pekerjaan itu dilaksanakan tanpa SPK.

Diketahui bersama hasil musyawarah warga dan para pemuda dikowel akan membawa persoalan ini keranah Tipikor polres Pamekasan, namun masih menunggu pengumpulan bahan keterangan lainya dan bukti bukti pendukung lainnya,” imbuhnya. Pemuda yang tak mau disebut namanya ini juga berkomentar ‘ bahwa pekerjaaan ini selain asal asalam juga tanpa ada pemberitahuan sebelumya pada pemilik tanah disebelahnya, tegasnya.Abdus Somad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *