Jelang Tahun Baru 2021 Pemdes Sanah Tengah Salurkan BLT-DD Tahap Akhir

indopersnews.com_Pamekasan. Pemerintah Desa Sanah Tengah, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Akhir Tahun Anggaran 2020,Selasa(29/12/2020).

Bantuan Pandemi COVID-19 dari dana desa yang besarannya Rp. 300.000,- per kepala keluarga disetiap tahapan. Dar tahap 4 hingga tahap 6 keluarga penerima bantuan diberikan sesuai dengan daftar awal penerima bantuan yaitu 185 kepala keluarga.

Akan tetapi dari jumlah 185 Kepala Keluarga yang terdaftar dan berhak menerima bantuan tersebut ada 3 KK penerima yang tidak hadir mengambilnya.

Pembagian dan penyaluran dana BLT-DD dihadiri oleh Kepala Desa Sanah Tengah Ach. Jailani, beserta seluruh anggota PLD, PD Bada’i, PDTI Revo, Kasi PMD Untung, Camat Pasean Munapik, Seluruh Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas Sufyan Serta Babinsa Efendy.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sanah Tengah Ach Jailani menjelaskan syarat dalam pengambilan bantuan yaitu harus membawa KTP, KK atau Fotocopy sebagai tanda bukti baik ke desa maupun Pemkab.

“Jangan seperti pada tahap sebelumnya, tidak membawa persyaratan dan ada yang tidak datang pada saat penyaluran terus tahu-tahu melaporkan ke pihak berwajib. Padahal salahnya sendiri. Jika sudah pelaporan kan jadi saya, kepala desa Sanah Tengah yang repot,” tutur Ach Jailani.

Selain itu Ach Jailani menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu penyaluran BLT-DD tahap akhir pada tahun 2020 Ini. Dan berharap kepada warga yang telah menerimanya dapat mempergunakan dengan baik.

Diakhir kegiatan penyaluran bantuan Sekdes Sanah Tengah Imam Hidayat menjelaskan kepada media indopersnews.com bahwa dari 185 KK yang terdaftar sebagai penerima bantuan, ada 3 KK yang tidak hadir untuk mengambilnya.

Akan tetapi Imam Hidayat bersama beberapa perangkat desa yang lain dengan didampingi Bhabinkamtibmas serta Babinsa siap, akan berkunjung ke rumah warga untuk mengantarkan dana bantuan.

Lebih lanjut Imam Hidayat menjelaskan bahwa penyaluran bantuan saat ini hampir sama dengan penyaluran tahap sebelumnya, yang mana pada penyaluran bantuan tahap sebelumnya itu juga ada yang tidak datang dan sempat timbul sedikit persoalan mis komunikasi akan tetapi sudah selesai dan uangnya sudah diambil.

“Dan saya tekankan, meskipun warga penerima bantuan tidak dapat hadir untuk mengambil bantuan BLT-DD, uangnya atau dana BLT-DD tidak akan hilang atau hangus. Dana tidak akan diambil oleh pihak desa. Kapanpun warga datang ke desa dengan menunjukkan persyaratan lengkap, uang akan di berikan. Karena jika tidak kami tidak akan memberikan bantuan karena semuanya sudah ada aturannya,” paparnya.

“Kami atas nama Pemdes Sanah Tengah meminta maaf apabila ada sesuatu yang tidak memuaskan baik dari sisi pelayanan atau lainnya,” pungkasnya.
(Juhri)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: