Jelang Operasi Patuh Semeru 2020, Kapolres Pamekasan Latihan Pra Operasi

Indopersnews_Pamekasan

Polres Pamekasan – Jelang giat digelarnya Operasi Kepolisian Kewilayahan “ Patuh Semeru 2020 “, Polres Pamekasan melaksanakan Lat Pra Ops (Latihan Pra Operasi) Patuh Semeru 2020 bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Rabu (22/7/2020) pagi.

Kegiatan Lat Pra Ops langsung Di Pimpin oleh Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M yang didampingi Wakapolres Pamekasan Kompol Moh Asrori Khadafi S.H. adapun peserta Lat Pra Ops terdiri PJU Polres Pamekasan dan anggota dari satuan Fungsi lainnya yang terseprin dalam Ops Patuh Semeru 2020.

Kegiatan yang diawali Pembukaan Lat Pra Ops oleh Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M, pada kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa Operasi Patuh 2020 akan digelar secara serentak selama 14 hari mulai tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

“Lat Pra Ops ini sebagai bentuk kesiapan jelang dimulainya Operasi Patuh Semeru 2020, serta untuk menyamakan persepsi bagi seluruh personel yang terlibat, agar kegiatan operasi dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang diinginkan,” jelas Kapolres Pamekasan

“ Adapun giat pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2020 ini bertujuan agar meningkatkan ketertiban, kepatuhan, dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta untuk mengurangi tempat penyebaran covid-19,” ucap AKBP Djoko Lestari, S.I.K., M.M.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres Pamekasan bahwa selama pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2020 ini akan tetap dijalankan protokol kesehatan, baik oleh petugas maupun terhadap masyarakat pengguna jalan.

Usai arahan Kapolres Pamekasan dilanjutkan dengan Paparan Kabagops Polres Pamekasan Kompol Bambang Soegiharto, SH. Dalam paprannya Kabagops mengatakan bahwa pelaksanaan Operasi agar mempedomani petunjuk dan arahan yang telah diberikan, melakukan kordinasi antar Satuan Fungsi agar Target Operasi dapat tercapai secara maksimal.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Didik Sugiarto, S.H, pada kesempatan berikutnya memberikan arahan tentang teknis operasi, meliputi kesiapan personel, sasaran, cara bertindak serta hal-hal lain yang terkait dengan kegiatan operasi.

Disamping itu dalam Latihan Pra Ops ini juga dilakukan diskusi serta sesi tanya jawab, dan memberikan kesempatan kepada para peserta Lat Pra Ops untuk bertanya seputar rencana kegiatan Operasi Patuh Patuh 2020. (N2)

Tinggalkan Balasan