Jambore Relawan Jatim, Peran Relawan Covid 19 Madura Diapresiasi BNPB

INDOPERS Pamekasan. Usai menggelar berbagai kegiatan selama dua hari, para relawan dari organisasi mitra Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim, sejenak meluangkan waktu lepas penat. Minggu 23 Agustus 2020.

Acara yang dikemas dalam Jambore Relawan Penanggulangan Bencana Jatim 2020, ini digelar dengan suasana hangat dan guyub. Bahkan, kambing guling, sate, dan gulai, turut menghangatkan suasana yang berlangsung Sabtu malam di Camping Ground Obis, Desa Jatijejer, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Kepala Bidang Penanggulangan Kebencanaan (PK) BPBD Jatim, Gatot Subroto hadir ditengah relawan, sekaligus membuka acara. Beliau berpesan untuk terus berkegiatan meski pandemi Covid-19 belum usai dengan disiplin prokes tentunya.

“Kami, BPBD Jatim tak ada apa-apanya tanpa dukungan relawan. Kami tanpa relawan tak bisa turun ke masyarakat hingga pelosok-pelosok desa,” papar, Gatot Subroto dalam sambutannya.

Diakuinya, peran relawan sangat penting dan strategis, bahkan Gatot juga mengungkapkan pesan dari Kepala BNPB Doni Monardo agar mengajak semua pihak Termasuk relawan baik di Jawa maupun Madura, untuk tiada lelah dan tak menyerah menghadapi pandemi Covid-19 di wilayah masing-masing.

“Kita tidak akan menang melawan Covid-19 bila tidak disiplin diri dan komunitas terlebih dahulu, Kami Bangga pada kalian,” ungkap Gatot Subroto mengutip pernyataan Kepala BNPB.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Dwi Rossantiana mengungkapkan, kegiatan Rakor BPBD Jatim bersama para organisasi mitra SRPB Jatim mendapat animo tinggi. Termasuk pula pelatihan yang diadakan kepada para relawan se-Mojokerto Raya maupun jambore relawan pada malam harinya.

“Terima kasih kepada para relawan maupun para organisasi mitra SRPB Jatim, tetap tangguh dan semangat mengabdi untuk kemanusiaan,” tutupnya. Muhklis.

Tinggalkan Balasan