Indikasi Permintaan Fee Anggaran Publikasi Dan Dokumentasi Dispora

INDOPERS Pamekasan. Di duga kuat ada indikasi permintaan fee untuk anggaran dokumentasi dan publikasi di tubuh Dispora kabupaten Pamekasan. Dugaan fee anggaran di alokasikan untuk publikasi dan dokumentasi pelaksanaan Paskibraka HUT RI ke 75.

Anggaran publikasi dan dokumentasi untuk paskibraka HUT RI ke 75 tahun 2020 diajukan dan diterima oleh AS selaku Kepala Bidang Kepemudaan Dan Olahraga kabupaten Pamekasan yang masa jabatannya telah berakhir di awal tahun 2020.

Saat ini AS diketahui menjabat sebagai Kabid Kebudayaan dan Pariwisata Disparbud Pamekasan. Dan diduga kuat AS meminta fee di pembiayaan bagian dokumentasi dan publikasi paskibraka.

Berdasarkan DPA (Dokumen Pelaksanan Anggaran) untuk publikasi acara paskibraka yang akan dipersiapkan dalam menggelar upacara pada Tanggal 17 Agustus 2020 nantinya yaitu diperkirakan senilai Rp. 11.000.000,- (Sebelas juta rupiah).

Di temui oleh wartawan indopers Mohammad Kharil Anwar, selaku petugas di bagian Dokumentasi dan Publikasi paskibraka, menyampaikan kepada AS bahwa total pembiayaan dokumentasi dan publikasi paskibraka yaitu senilai Rp.2.500.000,-

“Semua untuk pembiayaan dokumentasi dan publikasi total senilai Rp. 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah) terus saya kasih fee 500.000, (lima ratus ribu rupiah) pajak katanya,” paparnya.

Kharil menyebutkan, dalam pemberian fee tersebut dilakukan dengan sistem kepercayaan yakni tanpa adanya keterangan secara tertulis.

Menanggapi hal tersebut, H.Yusuf selaku Kabid Kepemudaan Dispora Pamekasan yang baru menyampaikan, dirinya tidak mengetahui permasalahan tersebut secara pasti, bahkan terang Yusuf, dirinya juga belum pernah dilibatkan.

“Saya tidak pernah ngikutin masalah itu karena memang tidak dipake juga, kan seperti itu,” jelasnya.

Secara terpisah indopers mencoba menghubungi AS untuk dimintai keterangan melalui telephon selulernya, namun belum mendapatkan jawaban.

Meski setelahnya, berusaha untuk mengirim pesan via sms, AS tetap tidak memberikan respon. Bahkan lewat pangilan telfonya dalam pangilan selalu di tolak. ( does .juhri )

Tinggalkan Balasan