Hujan Lebat Akibatkan Longsor di Pamekasan

indopersnews.com_Pamekasan. Anggota polsek Pegantenan polres Pamekasan unit SPKT Aipda Taufiqurrahman, mendatangi lokasi tanah/tebing longsor di dusun Secang kec Pegantenan kab Pamekasan, Senin (11/1/21) pukul 14.00 WIB.

“Setelah menerima laporan dari masyarakat, kami segera mendatangi lokasi tanah/tebing longsor di desa Plakpak,” tutur Kapolsek Pegantenan AKP H Junaidi SH saat di konfirmasi .

AKP H Junaidi SH menerangkan bahwa sekira pukul 11.30 wib hingga 12.30 wib wilayah kec Pegantenan mengalami hujan lebat sehingga mengakibatkan naiknya debit air di saluran selokan jalan hingga sungai yang menggerus tanah maupun tebing pelengsengan tanah maupun dam aliran sungai dan mengakibatkan terjadinya longsor, Masdaki dan warga masyakarat sekitar tiba-tiba mendengar suara gemuruh di lingkungan rumahnya.

Dikatakannya, setelah mendengar suara gemuruh tersebut, mereka bergegas untuk keluar dari rumahnya untuk melihat lebih dekat apa yang terjadi. Kemudian setelah dilihat ternyata tebing penahan tanah bagian belakang rumahnya sudah dalam kondisi longsor , akibat hujan yang sangat deras pada siang hari.

Masih Kapolsek Pegantenan melalui personil di TKP Aipda Taufiqurrahman ,pihaknya juga menghimbau kepada korban agar masyarakat tetap waspada dan mengantisipasi adanya longsoran tanah susulan yabg disebabkan pergeseran tanah akibat hujan .

“Akibat dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa maupun kerugian material secara individual,karena pembangunan tebing ini dilakukan oleh pemerintahan desa ” pungkasnya.(Yu)

Tinggalkan Balasan