Guna Bangun Kekompakan, Kepala Kampung Ajak Bergotong Royong

Indopersnews.com_Waykanan. Kepala Kampung Karyamaju kecamatan Rebang tangkas dan Aparaturnya bersinergi dengan Bhabinkamtibmas serta Aparatur kampung dan masyarakat setempat kerahkan warganya untuk menyerbu bergotong royong di sepanjang jalan kampung yang sudah rusak parah. Jumat/18/11/2021.

Saat di temui Awah media di lokasi pekerjaan, kepala kampung Karyamaju Edyson menuturkan. Jalan yang di gotong royong oleh masyarakat tersebut memang belum pernah mendapat Anggaran dari pemerintah sehingga kondisi jalan sudah sangat parah, dan sangat licin.

Apalagi di musim penghujan. yang dihawatirkan sewaktu waktu bisa mengakibatkan bahaya kecelakaan bagi warga pengguna jalan khususnya warga kampung Karyamaju.

Ditambahkanya sejauh ini dan sampai hari ini jalan ini belum pernah di bangun yang menggunakan dana dari pemerintah.

“Maka Saya selaku kepala kampung bersama masyarakat berinisiatif untuk memperbaiki dengan menggunakan dana swadaya dari masyarakat, selanjutnya untuk di belanjakan bahan material pasir, semen, batu split, dan untuk sewa mesin molen. Sehingga pada hari ini bisa dipergunakan untuk menyemen jalan ini.”

Kepala Kampung Karya maju Edyson langsung memimpin kegiatan gotong royong di dusun Talang Kemis Seberang Tahmi. Dengan penuh semangat dan kompak. Kerja bakti atau Gotong Royong ini merupakan salah satu program kampung yang diagendakan secara berkelanjutan dan berkala. Guna membersihkan lingkungan di wilayah kampung Karyamaju.

“Gotong royong ini adalah salah satu bentuk keperdulian warga kampung Karya maju beserta aparat kampung dalam menciptakan lingkungan yang bersih. Kami berharap dukungan segenap elemen masyarakat untuk dapat menciptakan lingkungan bersih dan butuh kerjasama dari semua pihak,” ujar Edy Son.(rhmt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *