Gegara Covid-19 Pembangunan Penahanan Jalan Terhenti

Virus Corona melanda seluruh dunia sejak April 2020 dan menyedot banyak perhatian. Sehingga banyak tugas tugas pelaksanaan pembangunan yang terhambat, bahkan terhenti. Salah satunya pembangunan penahan jalan di sepanjang jalan desa Gru’om kecamatan Propo yang hanya sedikit terlaksana dimasa pandemi.

Pembangunan penahanan jalan di rencanakan sepanjang 4 kilometer. Yaitu dari arah timur menuju barat Desa Gru’om dan Desa Talambeh kecamatan Propo. Di anggarkan di kedua sisinya terdapat penahan jalan dan saluran air.

Namun sejak masa pandemi covid-19 2020 ini hanya terlaksana kurang lebih 300 meter di sisi utara jalan tepatnya di jalan kabupaten sepanjang desa Candi Burung. Dari informasi yang dirangkum jelas karena keterbatasan anggaran.

Anggaran tahun ini dinas PU tidak bisa menuntaskan pekerjaan sepanjang 4 kilometer, namun pihaknya tetap mengupayakan pembangunan infrastruktur yang dimaksud akan tuntas di tahun – tahun mendatang.

“Semoga saja kita bisa mewujudkan keinginan warga,” terang pimpinan Kabid jalan di dinas PU kabupaten Pamekasan.

“Disamping itu kami juga telah melakukan pemantauan dan pengamatan terhadap pembangunan pelengkap jalan yang dimaksud, dimana pelaksanaannya cukup baik dan teratur sehingga kwalitasnya tidak diragukan lagi,” imbuhnya.

Pak Pandi salah satu warga merasa bangga atas pembngunan penahan jalan didesa Candi Burung, harapannya juga pembangunan pelengkap jalan tersebut tidak hanya berhenti disini, tapi diteruskan sampai tuntas. Karena jalan ini merupakan akses penting bagi petani. Juhri

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: