Gaji Dan Tunjangan Bulan Januari 2021 Tertunda

Indopersnews_Pamekasan. Untuk pencairan gaji dan tunjangan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Pamekasan bulan Januari 2021 dipastikan mengalami keterlambatan dan akan tertunda.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Ir. Totok Hartono menyampaikan bahwa, sebanyak 6.300 ASN ditunda pencairan gaji dan tunjangannya, baik Bupati, Wakil Bupati, serta Anggota DPRD Pamekasan.

Keterlambatan gaji periode ini disebabkan adanya migrasi data dari SIBKD (Sistem Informasi Badan Kepegawaian Daerah) ke SIPD (Sistem Informasi Perangkat Daerah) yang dikelola langsung oleh pusat.

“Gaji dan tunjangan bulan Januari 2021 tertunda dengan pemberitahuan lebih lanjut, dikarenakan penatausahaan keuangan SIPD belum selesai,” jelasnya, kemarin lusa .

Mantan Kadis PUPR Kabupaten Pamekasan tersebut juga menginstruksikan setiap organisasi pemerintah daerah (OPD) untuk segera berkoordinasi secara intens dengan Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan.

Koordinasi mengenai DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) OPD dan anggaran kas pascapenetapan Perda APBD Pamekasan 2021. Sebab menurutnya, cepat tidaknya pembayaran dipengaruhi selesainya input data yang dilakukan di tiap OPD.

“Jadi cepat tidaknya pembayaran gaji ASN, tunggu selesainya input data di tiap-tiap OPD,” tegasnya.(n2)

Tinggalkan Balasan