Ditawari Jadi PNS Program Jokowi, 5 Orang Jadi Korban Penipuan.

Indopersnews_Sampang. Berawal adanya program Presiden dalam membuka peluang menjadi PNS, membuat orang memburu dan berharap adanya program tersebut, sehingga terlalu mudah percaya atas penawaran menjadi PNS tanpa tes oleh pelaku yang berkedok Program Presiden.

Menurut keterangan korban (Kholilah) kepada Awak Media Minggu, 03/2021, menjelaskan bahwa dirinya ditawarkan menjadi PNS Pengawas Lembaga Pancasila Program Jokowi, dan di minta uang oleh saudara (R) sebesar 15 juta, dan 20 jt, dengan dijanjikan pengurusan SK pengangkatan dari kementrian.

Akan tetapi sampai saat ini tak kunjung ada kepastian, saat ditagih uang dikembalikan yang bersangkutan (R) hanya menjawab iya saja, kadang direspon dan kadang tidak direspon. Jelasnya.

Lima korban penipuan atas nama, Kholilah, Nurjanah, Moh.Holi, dan Ari, warga Camplong, Kab. Sampang dan Pamekasan. Dari ke empat korban yang tergiur dengan rayuan dijadikan PNS oleh pelaku berinisial (R) asal Kediri masing-masing dimintai uang dengan nominal yang tercantum dalam kwitasnsi.

“Satu orang belum saya catat, karena kwitansi korban masih belum di pegang saya,” Imbuhnya. Berdasarkan kwitansi yg ada jumlah uang yang diminta oleh pelaku sebanyak50 jt / 55jt.

Sampai saat ini kasus telah di kawal oleh kuasa hukum yang akan meneruskan kepada pelaporan dengan dugaan penipuan dan dapat di jerat dengan Pasal 378 dan atau Pasal 372 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang penipuan dan atau penggelapan serta terduga terancam dihukum maksimal empat tahun kurungan penjara karena penipuan CPNS terhadap pegawai honorer itu.(Tim)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: