Diduga Bela Israel, Ketua KNPI Kritik Abu Janda: Dia Adalah Virus Kegaduhan di Indonesia

indopersnews.com Video Permadi Arya alias Abu Janda wawancara tentara Israel (IDF) kembali beredar di media sosial. Dalam video tersebut tentara Israel mengatakan bahwa perang di Gaza adalah perang antara Israel vs teroris.

Menanggapi hal itu, Ketua KNPI Pusat Haris Pertama menyinggung kasus penghinaan yang dilakukan oleh Abu Janda. Menurut Haris Pertama bahwa Abu Janda telah terbukti melakukan penghinaan kepada Palestina.

“Abu Janda bukan hanya menghina Palestina, tapi dia membela Israel dan mengatakan bahwa Israel sedang perang dengan teroris. Bagaimana ini pak @PolriBareskrim @DivHumas_Polri @CCICPolri ????,” ujar Haris Pertama sebagaimana dikutip dari akun Twitternya @knpiharis pada Minggu, 16 Mei 2021.

Selain itu juga Abu Janda membela Israel dan mengatakan bahwa Israel saat ini sedang berperang melawan teroris.

“Abu Janda adalah virus kegaduhan di Indonesia. Membiarkan dia menjadi kebal hukum sama saja membiarkan perpecahan sesama anak bangsa makin nyata. @DivHumas_Polri @PolriBareskrim @CCICPolri,” ujar Haris. Cuitan Haris Pertama.Halaman:Sumber: Twitter @knpiharis

Seperti diketahui, dalam video yang diunggah Haris Pertama itu, tampak Abu Janda mengatakan polisi Israel yang memasuki Al-Aqsa itu bukan melakukan penyerangan. Abu Janda mengatakan polisi saat itu sedang memburu demonstran yang lari ke dalam Masjid Al-Aqsa.

Tak Hanya itu, Abu Janda juga mengatakan bahwa Hamas lah yang lebih dulu menyerang Israel hingga menyebabkan konflik yang tiada akhirnya. Perkataan Abu Janda itulah yang akhirnya membuat Haris Pertama jengkel terhadapnya dan menyebut Permadi Arya sebagai pembuat gaduh di Indonesia.

Bagaimana tidak, di tengah masyarakat Indonesia sedang berduka atas apa yang dialami rakyat Palestina, Abu Janda justru malah berstatemen seakan-akan membela Israel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *