Cegah Covid-19, TNI Polri Dan Forpimcam Didik Masyarakat Tentang Inpres No.6 Tahun 2020

Indopersnews_ Dalam upaya penanggulangan penyebaran sekaligus memutus mata rantai virus Covid 19 yang ada diwilayah kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan Forpimcam Kecamatan Waru melaksanakan giat sosial yang sekaligus edukasi. kepatuhan masyarakat terhadap Inpres No.6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, Jum’at 28/08/2020.

Giat tersebut berupa pembagian masker secara gratis sekaligus himbauan kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker untuk mencagah banyaknya korban akibat virus Covid 19, pelakasanaan tersebut di jalan raya Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, dengan sasaran para pengguna jalan dan pengunjung pasar.

Terpantau Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolsek Waru Ipda Zainollah bersama Ibu Wakil Ketua Ranting Bhayangkari Waru, Komandan Rayon Militer 10/0826 Waru bersama ibu Persid, Camat Waru bersama staf dan perwakilan Ibu PKK, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta pemerintah desa Waru Barat.

Wakapolsek Waru Ipda Zainullah menyampaikan “Wabah Corona masih belum usai, bahkan sering diberitakan di media-media saat ini, bahwa wabah Covid19 tersebut mengalami banyak evolusi dan semakin sulit ditangani, maka dari itu pemerintah pusat mengambil langkah dengan mengeluarkan Inpres No.6 tahun 2020 ini, karena vaksin utama pencegahan Covid19 ini ada dalam diri kita sendiri yaitu DISIPLIN,” ujarnya

Sementara Danramil 10/0826 Waru Kapt.Inf. Hery mengatakan, “Kesulitan pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid19 ini adalah minimnya kesadaran masyarakat untuk disiplin akan protokol kesehatan, maka dari itu kami selaku Muspika Kecamatan Waru bersinergi dan mengawali edukasi kedisiplinan terhadap protokol kesehatan, sebagai upaya penanggulangan Virus Covid19,” kata Danramil.

Dalam kesempatan yang sama, secara bergantian pejabat Forpimcam Waru baik itu Danramil 10/Waru, Wakapolsek Waru dan Camat Waru beserta ibu masing-masing, memberikan penjelasan tentang Inpres No.6 Tahun 2020,

Sementara salah satu warga menyampaikan terimakasih kepada Kapolsek, Dan Ramil serta camat atas keperduliannya kepada masyarakat, dengan mengadakan sosialisasi dan pembagian masker.

“Kami selaku warga masyarakat masih belum mengetahui tentang Inpres No.6 tahun 2020 mengenai pencegahan Covid_19, ucap salah satu warga

Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, dengan diselenggarakan tetap dalam protokol kesehatan dengan harapan Pandemi Covid19 akan segera usai.(N2)

Tinggalkan Balasan