Camat Kadur Peringati Hari Santri Nasional Dengan Khidmat

INDOPERS Pamekasan. Hari santri nasional yang jatuh pada hari ini 22 Oktober 2020 di gelar dan di peringati oleh kecamatan Kadur, Larangan, Pamekasan.

Turut hadir dalam acara ini muspika, korwil, pukesmas, KUA dan peserta upacara santri wati sekecamatan Larangan. Dalam sambutan di Hari Santri Nasional Camat Kadur, bapak Hambali mengatakan sangat antusias dalam menyambut hari Santri Nasional karena santri santri ini adalah penerus bangsa dan pilar agama nusa dan bangsa.

“Alhamdulillah acara ini berjalan dengan khikmad dan lancar,” imbuhnya.

Di temui secara terpisah, Ahmad Fauzi wakil ketua PAC GP Ansor Kadur mengatakan dalam memperingati Hari Santri Nasional ini untuk mengenang para santri yang gugur di medan perang dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dan ini tak lepas dari resolusi jihad. Dan resolusi jihad itu sendiri dikeluarkan oleh ulama ulama NU. Jadi guna memperingati Hari Santri Nasional ini adalah untuk memantik semangat para santri guna memberi semangat baru dlm membela agama bangsa dan negara.

“Para santri santri ini adalah anak bangsa pemberani dan taat kepada agama semoga para santri santri yang gugur dalam peperang mendapat tempat yang layak di sisinya,” ucapnya.

Semoga kedepannya Hari Santri Nasional ini bisa di peringati dengan meriah dan hikmat karena santri santri merupakan pahlawan yang ikut andil dalam perjuangan demi NKRI.

“Tak lepas dari itu dalam memperingati hari santri nasional ini adalah bentuk penghargaan dari pemerintah bahwa santri santri adalah sebagai pahlawan nasional karena para santri ikut andil dalam kemerdekaan,” ujar Fauzi kepala banser Kadur sekaligus pembaca revolusi jihat. ( juhri)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: