Bupati dan Seluruh Kades Se-kabupaten Pamekasan Sambut Menteri Desa PDTT

Indopersnews_Pamekasan. Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Drs. A. Halim Iskandar M. Pd melakukan kunjungan dan silaturrahim dengan seluruh kepala desa di 13 kecamatan se-kabupaten Pamekasan Madura, Jawa Timur. Sabtu (01/08/20)

Gus Menteri PDTT beserta istrinya dalam kunjungannya di sambut dengan kesenian khas yang dimiliki pamekasan yakni musik tradisional ( DAUL ) dengan dekorasi mewahnya dan tari-tarian tradisional pula, dilengkapi fashion batik podek Pamekasan yang sudah memancanegara.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan wakil Bupati H. Raja’e, menyambut secara langsung berserta ketua DPRD kabupaten Pamekasan H. Fathorrahman, forkopimda, Ketua PCNU KH. Taufik Hasyim serta seluruh camat dan kepala desa se kabupaten Pamekasan

Ungkapan terimakasih disampaikan oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, atas kedatangan serta mendoakan kesehatan kepada Gus Menteri PDTT yang didampingi anggota DPR Syafiudin Asmoro.

Masih Baddrut Tamam dalam kesempatan tersebut melaporkan program prioritas di kabupaten yang berjargon gerbang salam.

” Beberapa program diantaranya, Reformasi Birokrasi dengan melaunching Mall Pelayanan Publik yang mendapatkan Rekor Muri sebagai Bupati dan Wakil Bupati yang paling cepat mendirikan Mall pelayanan publik,” tutur Baddrut Tamam

Juga percepatan pelayanan kesehatan Call care dengan memberikan mobil sehat ke seluruh desa di kabupaten Pamekasan, serta desa tematik dan pembangunan infrastruktur.

Orang nomer satu di Kabupatelen Pamekasan tersebut berharap kehadiran atau kunjungan Gus Menteri PDTT bisa mendorong pembangunan desa di kabupaten Pamekasan.

Apresiasi disampaikan oleh PDTT Drs. A. Halim Iskandar M pd, terhadap kemajuan pembangunan di kabupaten Pamekasan. 

“Karena adanya peningkatan dari 31 menjadi peringkat 30 se Jawa Timur, ” ucap mantan ketua DPRD Jawa Timur

Menteri yang berasal dari Jombang tersebut menambahkan, seandainya saya ditanya program peningkatan desa-desa di Indonesia ia menjawab dengan simpel.

“Desa tidak miskin, tidak ada desa yang kelaparan juga pendidikan yang berkualitas dan tidak ada orang sakit di desa,” jelasnya.

Dalam harapannya Gus menteri ketika ada kesempatan lagi datang ke Pamekasan ingin melihat Pamekasan menjadi kabupaten peringkat ke 25 se-Jawa Timur.

Dalam moment tersebut Gus menteri PDTT juga memberikan santunan terhadap para anak yatim piatu yang ada di Pamekasan.(N2)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: