Bhabinkamtibmas Polres Pamekasan Door To Door Salurkan Bansos Kapolri

indopersnews_Pamekasan. Polsek Waru, Pamekasan. Tampojung Tenggina – Bhabinkamtibmas Desa Tampojung Tenggina Polsek Waru Polres Pamekasan lakukan penyaluran beras bantuan sosial (bansos) dari Polres Pamekasan untuk keluarga tidak mampu yang terdampak Pandemi Covid-19, di desa binaannya.

Diketahui Desa Tampojung Tenggina juga sudah dibentuk sebagai Kampung Tangguh Semeru dalam upaya menghadapi dan menanggulangi dampak Pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaan penyaluran beras Bansos Polres Pamekasan ini dilaksanakan langsung oleh Pak Bhabinkamtibmas yakni Bripka Kusnandar.

“Hari ini tiga penerima bansos beras dulu, karena jaraknya dari rumah ke rumah lumayan jauh dan bansos beras ini benar-benar harus tepat sasaran kepada warga tidak mampu, seperti ibu Rohmah ini, janda sepuh di dusun Tenggina, Desa Tampojung Tenggina, Kecamatan Waru.” ungkap Kusnandar. Selasa (28/07) pagi.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Waru Polres Pamekasan AKP Akh. Jauhari Anwar, S.H., selaku penanggung jawab tingkat Kepolisian Sektor kegiatan Bhabinkamtibmas dilapangan menuturkan, pelaksanaan penyaluran bantuan sosial ini adalah program layanan kepedulian Polres Pamekasan guna membantu masyarakat ditengah pandemi global covid-19.

“Pada penyaluran beras bantuan sosial Polres Pamekasan ini, wilayah Polsek Waru diarahkan pada 6 desa yang 3 diantaranya adalah Kampung Tangguh Semeru, dan semuanya harus diantarkan langsung oleh para Bhabinkamtibmas andalan kami,” tuturnya.

Dari kegiatan penyaluran beras bansos Polres Pamekasan tersebut secara DDS (door to door system) oleh Bhabinkamtibmas dan merupakan representasi kehadiran negara untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu mencari nafkah, utamanya bagi mereka yang terdampak sosial ekonomi akibat pandemi covid-19. Muhklis.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: