BARA JP Minta Bupati Way Kanan Sidak Bangunan Sekolahan Rusak Tanpa Perawatan Disejumlah Tempat.

Indopersnews_Way Kanan

Berdasarkan hasil investigasi Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA JP) DPC Kabupaten Way Kanan sejak 2020 hingga 2021 menemukan banyak bangunan sekolah dasar dan menengah pertama di sejumlah kecamatan kabupaten Way Kanan mengalami rusak ringan hingga parah tanpa perawatan.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat Bara JP Way Kanan akan menyurati Bupati Raden Adipati Surya untuk menyampaikan langsung hasil temuan tim investigasi dalam pengawasan kemajuan pendidikan di Way Kanan.

Bara JP berharap Bupati Raden Adipati Surya dapat memerintahkan Dinas terkait untuk turun lapangan. Jika ditemukan kepala sekolah SD SMP yang bersangkutan tidak mengelola anggaran sekolah dengan baik terkait dana BOS dan DAK, Bara JP berharap Bupati copot jabatan kepala sekolahan tersebut.

Hal itu dikatakan Ketua Bara JP Way Kanan Rahmat, melalui Sekjen Bara JP Indro Wibowo.

“Ya kita akan laporkan hasil temuan kami terkait kondisi sekolah dasar negeri 3 campang lapan kecamatan Banjit yang kondisinya rusak ringan dan parah. Padahal tahun 2020 – 2021 pihak sekolah menerima Dana BOS. Anehnya kondisi sekolahan banyak kerusakan seperti pelapon, atap sekolah. Padahal kita tau pada tahun 2020 – 2021 siswa belajar dirumah artinya kemana peruntukan dana sebesar itu jika tidak untuk perawatan sekolah selama ini,”ujar Indro yang di Amini Rahmat, Rabu 16 Juni 2021.

Selain itu, juga hal yang sama terhadap SMP N 2 Buay Bahuga dan SMPN 4 Way Tuba.

“Selain kondisi sekolahan rusak ringan dan parah juga terdapat kegiatan pembelajaran ekstrakulikuler meskipun siswa belajar dirumah. Lantaran penanggulangan covid 19. Kami berharap Bupati dapat memperhatikan persoalan seperti ini. Agar dunia pendidikan lebih baik lagi,”pungkasnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *