Bantah Keras Perangkat Desa Pragaan Daya, Sumenep Potong Dana BPUM

indopersnews_Sumenep. Kepala Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memastikan oknum pemotongan dana Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) milik masyarakat Pragaan Daya itu bukan perangkat desa setempat.

Pihaknya menyampaikan bahwa perangkat desa Pragaan Daya sebenarnya tidak ada yang berinisial MZ sesuai dengan SK yang dimiliki oleh Pemerintah Desa Pragaan Daya.

“Kami mengumpulkan SK Perangkat yang asli. Kita (Pemdes Pragaan Daya) dapat membuktikan dengan SK Kepala Dusun yang sah,” kata Imrah, Kepala Desa Pragaan Daya saat diwawancarai dibalai Desa setempat, Kamis (7/1/2021).

Beliau menjelaskan struktur yang benar adalah kepemerintahan Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan yang terpampang di Balai Desa, begitupula yang terdaftar di struktur sudah jelas legalitasnya agar bisa diberitahukan kepada masyarakat Desa Pragaan Daya dan sekitarnya.

Ada miskomunikasi antara masyarakat setempat dengan Pemdes Pragaan Daya, pihaknya tidak menginginkan lagi. Karena yang perlu dipahami saudara MZ yang pekerjaannya sebagai relawan sering membantu masyarakat bukan perangkat desa.

“Distruktural perangkat desa Pragaan Daya tidak ada nama MZ sebagai Kepala Dusun (Kadus) Rembang. Kadus Rembang yang benar bernama Umarul Faruq,” tuturnya.

Untuk awal pemberitaan pemerintahan Desa Pragaan Daya menyayangkan hal tersebut adanya dengan kedatangan media tersebut ke balai dan memberikan hak Jawab kepada pemdes. Pihaknya mengapresiasi dan bersinergi kedepannya.

“saya mengharapkan kedepan kalau ada data berkaitan dengan Desa Pragaan Daya. Harap dikonfirmasikan kepada saya atau langsung ke Balai Desa Pragaan Daya,” tandasnya.(Yu)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: