Badrut Tamam Rampingkan 7 OPD, Demi Wujudkan 5 Progam Prioritas

indopersnews.com_Pamekasan. Bupati Pamekasan, Badrut Tamam di dalam kepemimpinannya memiliki 5 progam prioritas untuk mewujudkan Pamekasan Hebat.

Kelima program prioritas tersebut yakni di sektor pendidikan, ekonomi, pelayanan kesehatan, infrastruktur dan reformasi birokrasi di Kabupaten Pamekasan.

Langkah Badrut Tamam untuk mengoptimalkan 5 progam prioritas yaitu dengan merampingkan jumlah Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) yang semula ada 7 OPD dirampingkan menjadi 4 OPD.

Perampingan empat OPD ini bertujuan untuk mempercepat langkah pelaksanaan kegiatan yang termasuk dalam lima program unggulan Baddrut Tamam. Senin (14/12/2020)

Tujuh OPD yang di tampilkan: Dinas Pendidikan, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Tenaga Kerja dan Migrasi, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Dan dirampingkan menjadi 4 OPD, yaitu: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, Pemkab Pamekasan memiliki komitmen yang sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pamekasan. Perubahan tentang beberapa struktur itu merupakan bagian dari spirit pemerintah untuk mempercepat langkah dan pelaksanaan beberapa program prioritas.

Bupati Pamekasan menuturkan, realisasi perihal perampingan OPD tersebut akan segera dilaksanakan. Namun, hanya menunggu penerbitan Peraturan Daerah (Perda).

Menurutnya, perampingan terhadap OPD di kabupaten ini, sebagai langkah untuk mempercepat pelaksanaan lima program prioritas dari sembilan program utama yang harus disesuaikan dengan RPJMD. Sehingga, langkah ini sangat bagus dan konstruktif.

“Cara ini yang digunakan misalnya kita kan punya 5 progam prioritas, 9 beberapa program utama dari 5 prioritas itu bagi yang tidak prioritas di RPJMD sekarang harus digabungkan untuk bisa lebih cepat dalam melaksanakan beberapa pekerjaan utama kita,” papar Bupati Pamekasan.

“Di bulan Desember ini kita selesaikan, kan tinggal Perda-nya, setelah Perda-nya baru kita laksanakan dan evaluasi Gubernur sudah selesai,” tutupnya.(Na2)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: