Azizah Putri Wapres Calon Walikota Tangsel

INDOPERS TANGERANG SELATAN – Perhelatan menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kian dekat. Pada awal September nanti, fase pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota akan berlangsung di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Sampai saat ini, telah ada 3 pasangan calon kompak menunjukkan kesiapannya maju bertarung. Di mana di antara mereka terdapat 2 srikandi yang merupakan manifestasi kekuatan politik nasional, yaitu Siti Nur Azizah yang merupakan putri dari Wapres KH Ma’ruf Amin dan Rahayu Saraswati, keponakan Menhan Prabowo Subianto.

Siti Nur Azizah merupakan putri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Demi fokus mengincar kursi Tangsel 1, dia rela menanggalkan status PNS-nya pada November 2019 lalu sebagai Kepala Subdit Bina Paham Keagamaan Islam dan Konflik Sosial Kementerian Agama (Kemenag).

Azizah pun gencar melakukan konsolidasi politik dan sosialisasi. Terakhir, dia memilih berlabuh ke Partai Demokrat dengan posisi sebagai Wakil Sekjen. Sejurus kemudian, partai yang dinahkodai Agus Harimurti Yudhoyono itu resmi menerbitkan SK rekomendasi mengusungnya di Pilkada Tangsel.

Tentu saja, Demokrat yang hanya memiliki 5 kursi perwakilan di DPRD Tangsel membutuhkan koalisi hingga mencukupi ketentuan 10 kursi. Gayung pun bersambut, PKS yang memiliki 8 kursi di parlemen tertarik bergabung mengusung kadernya, Ruhamaben, mendampingi Azizah.

Surat Keputusan (SK) dukungan itu diserahkan langsung Presiden PKS Sohibul Iman kepada Siti Nur Azizah dan Ruhamaben di Kantor DPP PKS Jalan TB. Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat 14 Agustus 2020. Dengan demikian, telah ada 2 partai yang resmi mengusung pasangan tersebut.

“SK PKS (yang melengkapi SK dari Partai Demokrat) menjadikan kami semakin optimis dan bersemangat untuk berjuang menghadirkan perubahan untuk kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Tangsel,” jelas Azizah.

Pamor Azizah sebagai putri KH Ma’ruf Amin menjadi magnet bagi partai lain yang belum menentukan dukungan, seperti PKB yang memiliki 4 kursi, PAN 2 kursi, dan PSI 4 kursi. Penjajakan terus dimulai. Di samping itu, mesin-mesin pemenangan politik Azizah-Ruhamaben mulai intens bergerak ke akar rumput.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: