Arumi Bachsin dan Nayla Baddrut Kampanye Gemarikan

Indopersnews_Pamekasan. Pemerintah Kabupaten Pamekasan bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur menggelar giat Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang bertempat di kantor Kecamatan tlanakan Kabupaten Pamekasan. Selasa (28/07/20). 

Kampanye tersebut sebagaimana untuk pencapaian indikator kinerja peningkatan konsumsi ikan dan merupakan salah satu program kerja dari Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Jawa Timur yang di ketuai Arumi Bachsin dengan sasaran posyandu, balita dan pondok pesantren.

Di hadiri secara langsung oleh ketua Forikan Jawa Timur Arumi Bachsin serta Ketua Forikan Kab. Pamekasan Nayla Hasanah Baddrut Tamam bersama Yuni Lailatul Fitriyah Raja’e juga Forpimka Tlanakan dan istri seluruh Kepala Desa di kecamatan Talanakan Kabupaten Pamekasan. 

Dalam sambutannya Arumi Backsin menyampaikan, Upaya peningkatan gizi masyarakat melalui program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) tidak akan berhasil tanpa bantuan dan kerja sama semua pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat 

“Kampanye gemar ikan ini untuk meningkatkan gizi seluruh masyarakat jawa timur,” Tutur Istri Emil Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut. 

Arumi juga berharap dengan diselenggarakanya kegiatan ini, selain dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat juga tentang kandungan gizi dan manfaat ikan, menurunkan angka stunting dan meningkatkan konsumsi ikan masyarakat.

“Gemarikan ini juga dapat menumbuhkan kreatifitas dalam mengolah ikan untuk keperluan konsumsi maupun usaha kuliner sebagai sumber pendapatan keluarga, serta menggairahkan sektor perikanan baik pembudidaya ikan, nelayan, pengolah dan pemasar produk kelautan dan perikanan di kabupaten Pamekasan maupun di Provinsi Jawa Timur, ” Jelasnya 

Ketua Forikan Pamekasan Nayla Baddrut Tamam juga mengucapkan selamat datang kepada Arumi Backsin bersama rombongan dari Jawa Timur. 

Nayla juga menyampaikan kembali pentingnya peningkatan gizi untuk meningkatkan imunitas ditengah pandemi covid-19. 

Gemarikan kesehatan masyarakat di kabupaten Pamekasan ini agar selalu terjaga dan jauh dari segala macam penyakit termasuk pandemi  virus corona, ” Jelasnya. 

Dalam giat kampanye tersebut Arumi Bachsin bersama Nayla Baddrut Tamam dan Yuni Raja’e juga memberikan bantuan bingkisan makanan bergizi terhadap balita untuk pencegahan stanting terhadap anak (N2)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: