Alhamdulillah Jawa Timur “Zona Kuning”

indopersnews.com

Warga Jawa Timur pantas untuk bernafas lega, sebab perjuangan untuk melawan virus covid-19 mulai menampakkan hasil. Dapat dilihat dari penurunan jumlah pasien positif Corona selama masa new normal ini. Semua ini tentu saja tak lepas dari peran serta masyarakat yang patuh akan protokol kesehatan dan peran aktif TNI-Polri yang selalu menghimbau masyarakat sadar kebersihan.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyebut Jawa Timur saat ini statusnya ialah zona kuning. Hal tersebut dikatakan dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Subulul Huda, Madiun, Jawa Timur, bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

“Saat ini Jawa Timur sudah pada zona kuning menuju hijau,” katanya di lokasi, Jumat (10/7/2020).

Lanjutnya, ia menjelaskan peran TNI-Polri untuk penanganan Covid-19 di Jatim sudah dilakukan sejak awal.

“TNI-Polri sudah diterjunkan sejak awal untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan dan sampai sekarang terus dilaksanakan,” ujarnya.

Selain itu, ia menyebut anggota TNI dan Polri saat ini terus eksis untuk mengawasi protokol kesehatan di pasar tradisional hingga mal.

“Saya dengan Kapolri mengunjungi ponpes dalam rangka melihat akitvitas ponpes ini karena sudah masuk ponpes tangguh. Apa yang dilakukan di sini sesuai protokol kesehatan seperti santrinya memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan paling tidak 5 kali sehari,” jelasnya.

“Saya minta dipertahankan. Juga disosialisasikan kepada masyarakat. Di sini juga tadi Ibu Gubernur Jatim (Khofifah Indar Parawansa) memberi bantuan masker,” tukasnya.

Berita tentunya akan memberikan angin segar terhadap masyarakat Jawa Timur. Pasalnya sejak keputusan pemberhentian PSBB oleh walikota Surabaya ibu Risma, Jawa Timur khususnya Surabaya Raya mendapat peringatan tegas dan menjadi sorotan presiden Joko Widodo. Keputusan pemberhentian PSBB diambil oleh Risma karena PSBB dianggap menghambat jalannya roda perekonomian masyarakat. red

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: